dua alat pemotong kayu atau mesin senso diberikan Dandim 0710/Pekalongan melalui Pasi Ops Kapten Inf Dwi Dharmasto kepada Koramil 17/Lebakbarang dan Koramil 18/Petungkriyono

Pekalongan – Sebanyak dua alat pemotong kayu atau mesin senso diberikan Dandim 0710/Pekalongan melalui Pasi Ops Kapten Inf Dwi Dharmasto kepada Koramil 17/Lebakbarang dan Koramil 18/Petungkriyono bertempat di Makodim setempat, Senin(9/11/2020).

Dijelaskan Dandim 0710/Pekalongan Letkol CZi Hamonangan Lumban Toruan,S.IP,selesai pemberian alat tersebut, bahwa mesin senso yang diberikan untuk mendukung kesiapan Koramil terutama yang wilayah pegunungan untuk mengantisipasi adanya bencana alam terutama pohon tumbang di wilayah masing-masing.

“ Saat ini sudah masuk musim penghujan, banyak terjadi pohon tumbang dan bencana alam lainya seperti tanah longsor, dengan alat mesin senso ini mudah-mudahan bisa digunakan untuk memperlancar dan meringankan pekerjaan jika terjadi bencana alam di wilayah”, jelas Dandim.

Lanjut Dandim, saat ini baru dua mesin pemotong kayu yang didistribusikan ke Koramil, nantinya akan dipenuhi beberapa koramil lagi yang memang wilayahnya rawan terhadap bencana alam terutama pohon tumbang.

“Bertahap nantinya akan kita penuhi alat tersebut, tentunya Koramil yang wilayahnya terdapat rawan bencana alam”, tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut Dandim juga berpesan kepada para Babinsa agar dalam menghadapi musim penghujan yang cenderung ekstrim tersebut untuk selalu memantau wilayah dengan menerapkan temu cepat dan lapor cepat sehingga apabila terjadi bencana alam di wilayah bisa segera diambil tindakan yang cepat dan tepat.(RedG/Rus)

Tinggalkan Komentar