oleh

Meriahnya Widuri Batik Carnival Dan Kirab Budaya Hari Jadi Kabupaten Pemalang Ke 444

Pemalang – Rangkaian kegiatan Hari Jadi Kabupaten Pemalang Ke- 444 Tahun 2019, diwarnai dengan kirab budaya dan widuri batik carnival yang ikuti berbagai kelompok sen,i dan budaya di wilayah Kabupaten Pemalang dan juga sejumlah daerah lain di luar Kabupaten Pemalang.

Bupati Pemalang Junaedi, Jum’at malam, (25/1/2019) secara resmi membuka Kirab Budaya dan Widuri Batik Carnaval, di Alun-alun Pemalang. Pembukaan acara ditandai dengan penekanan tombol sirine, dan juga gemerlap permainan beragam cahaya warna lighting diatas panggung kehormatan.

Kepala Dinas Pendidikan, dan Kebudayaan Kabupaten Pemalang, Mohamad Arifin, melaporkan, kirab Budaya dan Widuri Batik Carnival Tahun 2019, adalah rangkaian dari kegiatan peringatan Hari Jadi Kabupaten Pemalang ke-444 tahun 2019, dengan tema, Kerja Keras, Kerja Cepat, Kerja Cerdas untuk Pemalang Hebat.

Dilaporkan, Kirab Budaya Dan Batik Carnaval diikuti oleh 28 peserta, mereka terdiri dari unsur pelaku seni-budaya, pelajar, dan partisipan, seperti kelompok tari Denok dari sanggar Tari Serimpi Pemalang, kelompok Tari Beruk Baron dari Sanggar Tari Kaloka Pemalang, kelompok Tari Lengger Perempuan dari Kabupaten Purbalingga, kelompok tari Dolalak dari Kabupaten Purworejo, Batik Carnaval dari Bank Jateng Cabang Pemalang, Batik Carnaval dari 20 Satuan Pendidikan jenjang SMA/SMK di Kabupaten Pemalang, Pemenang Lomba Drumband dari 3 Satuan Pendidikan jenjang SMP di Kabupaten Pemalang.

“Kegiatan tersebut, diharapkan mampu menjadi sarana untuk memajuan kebudayaan di Kabupaten Pemalang dalam upaya melindungi, memanfaatkan dan mengembangkan kebudayaan Indonesia”, jelas Arifin.

Selain Bupati, acara tersebut dihadiri anggota Forkorpimda Kabupaten Pemalang, Sekda Pemalang, Budhi Rahardjo, dan segenap pimpinan OPD di jajaran di Pemerintah Kabupaten Pemalang, para tokoh seni budaya yang ada di Kabupaten Pemalang lainnya.

Baca Juga  Dikala Pandemi, Dandim Pemalang Ajak Tetap Produktif

Kirab Budaya dan Widuri Batik Carnaval yang disaksikan oleh ribuan warga, disiarkan secara langsung oleh LPPL Radio Swara Widuri Pemalang.(RedG, artikel ini tayang di www.pemalangkab.go.id , dengan judul https://www.pemalangkab.go.id/2019/01/kirab-budaya-dan-widuri-batik-carnaval-warnai-kegiatan-hari-jadi-pemalang/ )

Komentar

Tinggalkan Komentar