oleh

Meriahnya Puputan Musholla At-Taqwa Pegiringan

Pemalang – Warga RT. 04 Desa Pegiringan, Gelar serangkaian acara syukuran selama tiga hari. Acara tersebut digelar dalam rangka peresmian Mushola Attaqwa. Acara tersebut diadakan secara besar-besaran oleh warga sebagai bentuk ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. “Sebagai wujud ungkapan rasa syukur kami kepada Allah SWT, telah terselesaikannya pembangunan mushola Attaqwa, kami adakan syukuran dengan berbagai kegiatan secara besar besaran. Mushola Attaqwa yang berlokasi di RT. 04 RW. 01 desa Pegiringan dapat terwujud atas jerih payah dan usaha keras serta hasil penggalangan dana secara swadaya oleh warga RT. 04 dan sekitarnya,” Demikian di ungkapkan tokoh masyarakat setempat, Tasirun, Minggu (22/04/2018).

Syukuran dimulai sejak hari Jum’at, diawali dengan penyembelihan dua ekor kerbau dan pembagian daging ke wilayah tiga mushola. Kegiatan dilanjutkan pada Sabtu pagi dengan kegiatan ziarah bersama-sama warga masyarakat ke makam desa dilanjutkan khotmil qur’an pada malam harinya dan gelaran kesenian terbang genjring semalam suntuk. Acara pada hari ketiga yaitu pawai ta’aruf mengarak miniatur kubah keliling desa dan dilanjutkan dengan khitanan masal. Khitanan masal diikuti oleh 29 peserta. Sebagai acara penutup akan diadakan santunan anak yatim dan pengajian umum dengan pembicara Kapten CPM. Gus Ali Imron dari Mojokerto Jawa Timur. Acara santunan anak yatim dan pengajian umum rencananya akan dihadiri oleh Bupati Pemalang, H. Junaedi SH. MM.

Ketua panitia peresmian mushola Attaqwa Duhari Daya saat membuka pawai ta’aruf menyampaikan “Terima atas dukungan semua pihak, khususnya warga Masyarakat RT. 04 dan sekitarnya yang telah lama berharap mempunyai tempat Ibadah yang layak dengan menyumbangkan bantuan doa, dukungan baik moril ataupun materil sehingga pembangunan mushola Attaqwa bisa diselesaikan dan akan diresmikan malam nanti”, ungkapnya.
Pawai ta’aruf diikuti oleh warga masyarakat, santriwan santriwati TPQ dan Madin se desa Pegiringan. Pawai mengiring miniatur ku’bah mushola diramaikan penampilan Marching band dari SD Negeri 03 Pegiringan, dikawal langsung oleh jajaran Polsek Bantarbolang serta Banser se PAC Bantarbolang. Pawai mengambil rute keliling desa Pegiringan. Warga sangat antusias mengikuti pawai. Setelah gelaran pawai selesai acara akan dilanjutkan dengan khitanan masal dengan 29 peserta dan setelah sholat duhur juga akan dilangsungkan hiburan gambus Elmata dari Pekalongan. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed