Wonogiri – Bertempat di lapangan Desa Gunungsari Kecamatan Jatisrono telah berlangsung Kirab Pawai pembangunan tahun 2018 dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 73 yang diselenggarakan oleh Kecamatan Jatisrono, selaku penanggung jawab kegiatan Drs Tarmanto, MM( ketua umum pelaksanaan karnaval ) yang diikuti sekitar 5.000 orang, Minggu (19/8/18).

 

Hadir dalam acara tersebut Endrijo Raharjo (Camat Jatisrono), Kapten inf Subandi (Danramil 14/Jatisrono), AKP Sali (Kapolsek Jatisrono), H. Tuharno, (anggota dewan), Titik Sugiyarti (anggota dewan) dan tamu undangan lainnya.

Inti sambutan oleh Camat Jatisrono mengatakan pada hari ini kita bertemu untuk menyaksikan Pawai budaya dalam rangka HUT RI ke 73 tahun 2018, atas nama kecamatan jatisrono kami mengucapkan terimakasih kepada jajaran TNI Polri yang telah bersedia ikut mendukung suksesnya Pawai budaya tahun 2018 ini.

Kami ucapkan terimakasih juga kepada instansi terkait lainnya yang berkenan bergabung dalam Pawai budaya dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan RI yang 73 tahun, semoga partisipasi bapak ibu sekalian mendapatkan hikmah dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

Arti dari kemerdekaan sesuai dengan apa yang disampaikan oleh pendiri Negara RI yaitu Bung Karno bahwa yang pertama kemerdekaan yang sesuai adalah kebahagiaan yang harus berbagi, hari ini kecamatan jatisrono membagi kebahagiaan, kegembiraan, kebaikan pada HUT RI ke 73 dengan menyaksikan Pawai pembangunan.

Yang kedua hak yang harus diberikan kepada masyarakat, diantaranya yaitu hak untuk partisiapasi dalam mengikuti Pawai Pembangunan tahun 2018, mudah-mudahan tahun 2019 nanti Pawai Pembanungan akan lebih bagus dan meriah lagi, untuk memebuktikan bahwa Jatisrono adalah Kecamatan Jatisrono yang nyaman untuk ditempati dan penuh potensi kebudayaan.

Kami atas nama Kecamatan  Jatisrono mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh panitia penyelenggara, dengan partisipasi dan kerja keras bapak ibu sekalian dapat menyelenggaran acara ini, dimana Pawai Pembangunan ini membuktikan Persatuan, Kesatuan, Berbagi demi kejaayan NKRI, dan kami meminta agar seluruh peserta dapat menjaga ketertiban dan kebersihan sepanjang route yang dilalui.

Kami atas nama kecamatan jatisrono mohon maaf yang sebesar-besarnya bagi masyarakat Kecamatan Jatisrono yang menggunakan jalan karena pada hari ini 18 Agustus 2018 kami menyenggarakan Pawai pembangunan di sepanjang Jalan yang dilewati.

Dengan mengucap syukur pawai pembangunan tahun 2018 dengan resmi kami berangkatkan, semoga acara ini dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

Adapun daftar urutan peserta Kirab pawai pembangunan kecamatan jatisrono sebagian berikutPaskibra kecamatan jatisrono: 50 Orang (Berjalan), forkompincam 20 Orang (Berjalan), Marching Band guru paud se jatisrono : 200 Orang (Berjalan), SDN 1 jatisrono : 150 Orang (Berjalan), SDN 1 NGROMPAK :150 Orang (berjalan), SDN 3 jatisrono :150 Orang (Berjalan), SDN 1 jatisari: 150 Orang (Berjalan), Reog desa gunung sari 25 Orang (Berjalan), SDN pule 150 Orang (Berjalan), SDN pelem 150 Orang (Berjalan), SDN Sumberejo 150 Orang (Berjalan), SMP N 1 s/d 4 1000 Orang (Berjalan), MTS sudirman 200 Orang (Berjalan), SMEA pancasila 200 Orang (berjalan), STM Pancasila 200 Orang (Berjalan), SMA N 1 jatisrono 250 Orang (Berjalan), guru paud se jatisrono : 30 orang (Berjalan), Desa jatisrono 500 Orang (Berjalan dan diikuti mobil hias), Desa gondangsari 500 Orang (Berjalan dan diikuti mobil hias), Desa jatisari 500 Orang (Berjalan dan diikuti mobil hias), Desa watangsono 500 Orang (Berjalan/Naik mobil hias), Desa pandeyan 500 Orang (Berjalan dan naik monil hias), Desa tasikhargo 500 Orang (Berjalan dan naik mobil hias), Desa sumberejo 500 Orang (Berjalan dan naik mobil hias), Desa rejosari 500 Orang (Berjalan dan naik mobil hias), Desa gondangsari 500 Orang (Berjalan dan naik mobil hias), Desa sidorejo 500 Orang (Berjalan dan naik mobil hias), Desa sambirejo 500 Orang (Berjalan dan naik mobil hias), Desa semen 500 Orang (Berjalan dan naik mobil hias), Desa pule 500 Orang (berjalan dan mobil hias), Desa ngrompak (berjalan dan Mobil hias), Desa tanggulangin 500 orang (berjalan mobil hias), kelurahan pelem 500 orang(berjalan dan mobil hias), kelurahan tanjungsari 500 orang (berjalan dan mobil hias).

Adapun rute yang dilewati Start dari pintu selatan Lapangan Gunungsari keselatan sampai pos ronda Desa Kenteng RT 03/ RW 01 kebarat perempatan Bibit/distro ke utara, sampai perempatan pasar/ toko tutik sampai perempatan toko saryadi ke utara pertigaan asem legi terus ketimur arah finish/panggung kehormatan selatan pegadaian. (RedG)

Tinggalkan Komentar