Wonogiri – Bertempat di Gedung Balai Desa Sambirejo, Kecamatan Jatisrono telah di laksanakan kegiatan Lomba Tretek antar RT se-Desa Sambirejo, dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 73 Tahun 2018 yang disaksikan 300 orang masyarakat, Sabtu (25/8) malam.

Hadir dalam acara tersebut Camat Jatisrono Endridjo Raharjo, Danramil14/Jts Kapten Inf Subandi yang diwakili Babinsa Sambirejo Serda Agus Prihatin, Kapolsek Jatisrono AKP Sali di wakili Binmas Aiptu Marman. Kepala Desa Sambirejo Maryadi, Sekdes Sriyono beserta staf, Ketua BPD Anung, toga dan tomas dan seluruh peserta lomba.

Endridjo Raharjo selaku camat mewakili Forkopincam mengucapkan terimakasih kepada Babinsa, Binmas, Kades serta seluruh penyelenggara dan Apresiasi atas terlaksananya Lomba Trethek tingkat RT di desa sambirejo guna memeriahkan HUT RI ke 73 TH. 2018.

“Trethek adalah bagian dari warisan nenek moyang kita, di samping untuk memeriahkan Agustusan juga termasuk seni budaya yang wajib kita lestarikan. Kita semua sebagai penerus bangsa yang dan pengisi kemerdekaan, hendaknya kita berbuat dengan hal yang bersifat positif membangun budaya bangsa. Mari kita rayakan hari kemerdekaan RI dengan suka cita, berlomba dengan penuh semangat, menang atau kalah sudah hal yang pasti, tapi meriahnya lomba yang kita cari,” katanya.

Ditambahkannya, selain dari pada itu hari kemerdekaan juga tentunya mengingatkan sejarah bangsa kita, yang terbebas dari belenggu penjajah, menaruhkan jiwa dan raga,darah serta airmata para pejuang kita demi ibu pertiwi. Karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya.

Adapun yang keluar sebagai juara Lomba Tretek Kreasi, juara 1 diraih oleh Dusun Mojosari RT 01/RW 03 dan juara 2 Dusun Tahunan RT 02/ RW 06 sebagai juara 3 Dusun Sambijajar RT 01/RW 05.

Dan untuk lomba Tretek Klasik, keluar sebagai juara 1 Dusun Mojosari RT 01/RW 03, juara 2 Dusun Sambijajar RT 01/RW 05, dan juara 3 Dusun Tahunan RT 02/RW 06. (RedG)

Tinggalkan Komentar