oleh

Merayakan Natal dengan Pengobatan Gratis

Merauke – Perayaan Natal kali ini di Gereja Protestan Indonesia (GPI) Jemaat Eden Sota, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua, ada yang lain. Hari Raya Natal, pada 25 Desember 2020 itu, diwarnai dengan pengobatan gratis yang digelar Satgas Pamtas Yonif 125/Simbisa Gelar Pengobatan Gratis.

Kegiatan pengobatan gratis itu bagi Yonif 125/Simbisa, dimaknai  sebagai ungkapan rasa syukur dan sukacita. Pelaksanaannya sendiri, digelar  di bawah Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) KOREM 174/ATW itu, usai mengikuti ibadah perayaan Natal bersama.

Dansatgas Pamtas Yonif 125/Simbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi mengatakan, kegiatan ini sebagai salah satu bentuk ungkapan syukur atas perlindungan Tuhan Yang Maha Esa. “Terutama kepada kita semua di Satgas Yonif 125/Simbisa yang selama melaksanakan tugas operasi pengamanan perbatasan,” ungkapnya.

Selanjutnya disebutkan, bahwa dalam suasana Natal yang penuh kasih, Satgas ingin berbagi sukacita dengan masyarakat yang ada di wilayah perbatasan. “Kami berharap, kegiatan ini dapat bermanfaat bagi warga sekaligus dapat mempererat hubungan kekeluargaan Satgas dengan masyarakat perbatasan,” ujar Dansatgas.

Selain pengobatan gratis, menurut Letkol Inf Anjuanda Pardosi, pada kesempatan tersebut pihaknya juga membagikan bingkisan natal kepada pengurus gereja dan anak-anak. “Kiranya perayaan Natal kali ini dapat menambah sukacita dan semangat baru bagi kita semua dalam menyongsong hari esok,” katanya.

Kegiatan pengobatan gratis itu, tentu saja disambut gembira ibu Pdt. M.I. Marantika, S.Si (42 th) Pendeta GPI Jemaat Eden Sota. Pihak gereja mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan partisipasi Satgas. “Semoga Tuhan menyertai dan memberkati bapak-bapak sekalian,” ucapnya. (RedG/Ian Rasya)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed