Hamidulloh Ibda (Penulis, Koordinator GLM LMenyebar Virus Literasi Melalui Diklat Gerakan Literasi Ma’arif ( GLM )P Ma’arif PWNU Jateng)

Lasem – LP Ma’arif NU Lasem hari ini menggelar Diklat Gerakan Litaerasi Ma’arif ( GLM) dalam rangka untuk menyebarkan virus literasi di kalangan pendidik dan tenaga kependidikan khususnya di lingkungan LP. Ma’arif NU Lasem. Diklat ini yang diikuti oleh MANU Lasem, SMK NU Lasem, SMP NU Lasem dan sekolah lain di bawah lingkungan LP. Ma’arif Lasem. (7/11/2020)

Muhammad Nur Hasan, MH, Ketua LP. Ma’arif NU Lasem mengatakan bahwa tujuan diadakannya Diklat ini adalah untuk menyebarkan virus Literasi di kalangan LP. Ma’arif sehingga nantinya kita semua tidak pelit ilmu dan informasi. Budayakan membaca dan menulis karena salah satu media promosi kita adalah melalui Literasi, ungkap Beliau saat membuka acara Diklat Gerakan Literasi Ma’arif.

Gerakan Litrerasi Maarif yang di selenggarakan di MANU Lasem, membahas tiga(3) materi yaitu kuliah literasi dan Jurnalistik oleh Hamidulloh Ibda (Penulis, Koordinator GLM LMenyebar Virus Literasi Melalui Diklat Gerakan Literasi Ma’arif ( GLM )P Ma’arif PWNU Jateng), kuliah desain grafis dan videografi oleh Miftakhul Khoiri (Youtuber, Content Creator LP. Ma’arif PWNU Jateng)dan kuliah satra oleh Eko sam ( Cerpenis, Editor Maarifnujateng.or.id).

Seperti yang disampaikan Hamidulloh Ibda, bahwa kunci meningkatkan virus Literasi di kalangan pendidik dan tenaga pendidikan maka tiga (3) pilar dalam literasi harus dikembangkan yaitu gemar Menulis, Membaca dan Mengarsip. Melalui gemar menulis ini maka kita dihimbau untuk bisa memberikan leih banyak informasi yang bermanfaat bagi siswa dan masyarakat pada khususnya. Selain memberikan materi tentang Literasi dan Jurnalistik, Beliau juga memberikan penugasan kepada peserta diklat untuk membuat berita langsung (Straight News) tentang pelaksanaan Diklat GLM ini. “Literasi bukan segalanya, namun segalanya bisa dimulai dari sana’, kata Hamidulloh Ibda saat mengakhiri materinya.

Diklat GLM ini diharapkan bisa ditindak lanjuti, sehingga penyebaran virus Literasi ini benar-benar masuk di kalangan LP Ma’arif NU Lasem. “ Kedepannya jika akan mengirimkan berita silahkan kirimkan ke saya biar nanti saya bantu untuk menayangkan berita panjenengan,” tandas Hamidulloh Ibda. (RedG/Lizzy)

Tinggalkan Komentar