oleh

Mensos Risma Bakal Jadi Tamu Spesial saat Museum Olahraga Diresmikan

Surabaya - Setelah sempat tertunda peresmiannya, Museum Olahraga yang terletak di Jalan Indragiri Surabaya, bakal diresmikan dalam waktu dekat ini.

Plt Wali Kota Surabaya, Whisnu Sakti Buana saat meninjau Museum Olahraga yang terletak di Jalan Indragiri Surabaya, Senin (1/2/2021) menjelaskan, ada beberapa ornamen yang masih harus dipenuhi. Nantinya jika museum ini siap untuk dibuka, pihaknya akan mengundang Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini untuk ikut meresmikan Museum Olahraga dua lantai itu.

“Diupayakan dalam dua minggu ke depan bisa dibuka dan mengundang Bu Risma untuk ikut meresmikan,” kata Whisnu seusai meninjau Museum Olahraga.

Whisnu pun ingin agar koleksi di Museum seluas 600 meter persegi itu, terus ditambah. “Saya penggemar olahraga. Di ruangan saya ada Piala Liga Kansas tahun 1997 yang dapat dipajang dan digunakan sebagai tambahan koleksi Museum Olahraga,“ tambahnya.

Bahkan, dari jumlah sementara di museum sekitar 232 koleksi, bagi Whisnu semuanya merupakan koleksi yang menarik dan disukainya sejak dulu.

Tidak hanya itu, Whisnu menyebut, pihaknya juga berencana mengundang Presiden Persebaya Asrul Ananda untuk mensupport koleksi kaos Eri Irianto apabila memungkinkan. Bahkan, untuk menambah koleksi di museum, medali emas milik atlet Alan Budi Kusuma juga diusahakan.

“Karena itu kan medali emas pertama kami di Olimpiade. Paling tidak nanti bisa kami buat replikanya,” tegasnya.

Whisnu memastikan, museum ini akan menjadi destinasi wisata bagi wisatawan lokal maupun mancanegara yang datang ke Kota Pahlawan. Bahkan ia pun, tidak buang-buang waktu ber-selfie di salah satu sudut ruangan yang menjadi spot instagramable itu.

Sebelumnya, Museum Olahraga sejatinya diresmikan oleh mantan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini pada Desember 2020 lalu. Namun urung dilaksanakan, karena Risma keburu ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Menteri Sosial. (RedG/bee)

Komentar

Tinggalkan Komentar