oleh

Menko PMK Apresiasi Kegiatan Donor Plasma Konvalesen di Surabaya

Surabaya – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhajir Effendy mengapresiasi kegiatan donor plasma konvalesen yang gencar dilakukan di Surabaya.

Hal ini disampaikan Muhadjir saat menyaksikan langsung kegiatan donor darah dan donor plasma konvalesen di Kantor PMI Kota Surabaya, Selasa, (16/2/2021).

“Surabaya luar biasa donor plasmanya. Dari data yang saya terima pendonornya meningkat,” ucapnya.

Muhadjir menyebutkan, untuk pasien Covid-19 dengan kategori ringan hingga sedang, bisa disembuhkan dengan cara tersebut.

“Bahkan, presentasenya hingga 100%. Saya mengajak para penyintas untuk turut dalam gerakan ini,” pintanya.

Tak hanya itu, untuk benar-benar menuntaskan wabah Covid-19 dari bumi Indonesia, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) ini mengajak masyarakat belajar dari sebuah pertandingan sepak bola.

Bukan hanya dari sisi permainnya saja, melainkan peran seorang manajer dalam mengatur strategi sebuah timnya untuk memenangkan pertandingan tersebut.

“Kalau sepak bola itu yang kita tonton bukan hanya pemainnya. Tapi bagaimana kiprah sang manajer dalam meracik strategi untuk memenangkan pertandingan juga penting,” tutur Muhadjir.

Strategi dalam sepak bola ini, kata dia, sama dengan kondisi masyarakat Indonesia saat ini yang hidup dalam masa pandemi Covid-19. Berbagai cara sudah dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kali ini, menurut Muhadjir, saatnya Indonesia menerapkan strategi baru agar lawan dalam pertandingan ini yakni Covid-19 menyerah kalah. Caranya dengan memperkuat 3T ( tracing,testing dan treatment)  yang selama  ini sudah gencar dilakukan.

“Selanjutnya terus menggenjot donor plasma konvalesen untuk menekan angka fatalitas, dan terakhir adanya vaksinasi Covid-19 diharapkan bisa memiliki dampak besar dalam menyelesaikan  pandemi Covid-19,” tandasnya. (RedG/bee)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed