oleh

Menkes Targetkan  38 Juta Orang Tuntas Divaksin pada Juni 2021

Surabaya - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menargetkan vaksinasi Covid-19 tahap kedua untuk petugas pelayanan publik dan masyarakat lanjut usia (lansia), tuntas pada bulan Juni 2021.

Dalam kunjungannya di salah satu hotel di Surabaya sebagai tempat penyelenggaraan vaksinasi massal,  Menkes Budi mengatakan, vaksinasi tahap kedua ditargetkan sebanyak 38 juta orang menerima vaksin.

“Ada 38 juta yang ditargetkan menerima vaksin Covid-19 atau sebanyak 76 juta suntikan. Kami menargetkan akan tuntas pada akhir Juni 2021,” kata Menkes, Sabtu (27/2/2021).

Menkes mengungkapkan, dari 38 juta yang harus divaksin pada tahap kedua, sebanyak 21 juta penerima adalah lansia, dan 16 juta lainnya adalah mereka yang bertugas sebagai pelayan publik.

“Targetnya akhir Juni, tapi masalahnya bukan targetnya kapan, tapi vaksinya yang terbatas, untuk itu harus dilakukan secara bertahap,” imbuhnya.

Saat ini, baru ada 150 ribu target yang sudah divaksin dosis pertama.

Budi pun mengungkapkan, vaksinasi kepada lansia diprioritaskan karena Mereka adalah orang-orang yang berisiko tinggi. “Jika terkena Covid,  fatality ratenya besar,” katanya.

Budi juga mengapresiasi Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Jatim) dan Samator Grup, yang melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk para lansia di Surabaya. Dia berharap kegiatan ini bisa dicontoh teman-teman di daerah lain.

Hadir mendampingi Menkes Budi Gunadi Sadikin adalah Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi.  (RedG/bee)

Komentar

Tinggalkan Komentar