oleh

Menjelang Lebaran, Satpol PP Kota Semarang Operasi Yutisi di Mal

Semarang– Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Semarang menggelar giat operasi yutisi di empat pusat perbelanjaan, di antaranya Swalayan Giant, Paragon Mall, DP Mall dan Swalayan ADA Siliwangi.

Kepala Satpol PP Kota Semarang, Fajar Purwoto mengatakan, pengelolaan mal kita cek tidak diperkirakan, karena di Jakarta itu membludaknya kerumunan. Ia mengaku, Mall di Kota Semarang masih aman dan kondusif tidak ada kerumunan.

“Kita cek di Giant, Paragon, DP Mal ini sepi pengunjung dengan posisi jam mau buka puasa. Jadi saya sampaikan terima kasih Karena tidak ada kerumunan. Kedua kita coba cek Sabtu Minggu, karena kita cek hari ini pun orang Semarang itu tidak melihat hari saja. Tadi di DP Mall tempat perbelanjaan saja masih sepi. Giant malah hanya 20 pengunjung, ” katanya disela-sela operasi di DP Mall, Senin (3/5/2021).

“Saya terima kasih pengelolaan mall. Imbauan tetep menyiapkan protokol kesehatan. Jadi Semarang ini luar biasa. Padahal, Satpol dikatakan keras terkait pelanggaran prokes. Di Semarang hampir semua tertib. Kami apresiasi penerapan prokes, ” imbuhnya.

Fajar mengungkapkan, H-1 dan H-2 akan terus melakukan operasi yutisi di pusat perbelanjaan mall dan pasar tradisional agar tidak ada kerumunan.

“Kami akan sama melakukan operasi yutisi. H-1 dan H-2 lebaran kita cek, apalagi, orang mudik larang dan bakal berpengaruh di Kota Semarang. Kita pantau di pusat perbelanjaan, ” ujarnya.

Dia menegaskan, sanksi yang akan diterapkan pada operasi yutisi di Mall yang melanggar akan ditindak tegas dengan BAP stiker penutupan sementara.

“Jadi kami tidak ada tawar menawar, jadi kalau ada kerumuman kita tindak tegas BAP stiker penutupan sementara. Relatif bagus untuk kita lain, ” tegasnya.

Baca Juga  Dikebut,  Delapan Pekerjaan Sudah Selesai 100 Persen di TMMD Sengkuyung Kodim Brebes

Dalam pantauan Gnews. Id, operasi yutisi di Mall Kota Semarang masih keadaan sepi tidak ada kerumunan dan hanya saja ada beberapa pengunjung yang tidak pakai masker.

“Ya kami yakin teman-teman sekuriti tau kerumunan. Kalau disini kan masih normal. Apalagi kayak di food court ini kan masih sepi, ” katanya.

Dalam operasi yutisi Satpol PP Kota Semarang tersebut, kata Fajar, operasi itu berdasarkan himbauan dari Wali Kota Semarang agar mengecek di Mall-Mall dan sehingga Satpol PP Kota Semarang turun dan mengecek di lapangan.

“Imbauan wali kita kita cek di mall mall. Satpol turun dan mengecek tidak ada kerumunan. Kami pasti datang dengan tim begitu ada kerumunan langsung kita tutup. Kami rutin mengingingatkan. Kalau tidaklah tertib. Ya kita tidak ada tawar menawar, “ungkapnya.

Selain itu, Satpol PP Kota Semarang juga melakukan operasi PGOT, WTS, dan Orang Gila secara mobile.

“Kami lakukan PGOT, WTS juga orang gila dan manusia karung, kita lakukan secara mobile. Yustisi tetap kami lakukan, ” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed