oleh

Menjaga Kelestarian Budaya, Dusun Janggir Gelar Pertunjukan Wayang Kulit

Wonogiri – Bertempat di lapangan bola volly Dusun Janggir Desa Sumber Kecamatan Purwantoro telah dilaksanakan kegiatan bersih Dusun dengan mengadakan pagelaran wayang kulit dalang Ki Sarjito dari Kismantoro dengan lakon “Wahyu Katentreman”. Minggu (5/8) dini hari.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Forkopincam Purwantoro Camat Joko Susilo , Kapolsek Iptu Aris Joko Narimo, Danramil 19/Purwantoro yang diwakili Serka Taufiq, Anggota DPRD kabupaten Wonogiri Marhendi Indriatmoko, Catur Winarko, Anggota Koramil Purwantoro Sertu Jainul f, Serma Puji A, Anggota polsek Brigadir Prasetyo, Bripda Ryan, Kades Sumber Katimo, Segenap perangkat Desa Sumber, tomas, toga, toda serta masyarakat dan penonton 800 orang.

 

Katimo selaku Kades Sumber menyampaikan acara tersebut diadakan dalam rangka bersih Dusun Desa Sumber yang selalu diadakan tiap tahun.

“Dan mohon doa restu dan dukungan masyarakat karena desa kita sedang mengikuti pertandingan dalam rangka HUT RI ke 73, agar tim desa kita dapat selamat dan menang dalam setiap pertandingan,” ujarnya.

Sambutan Camat Joko Susilo kegiatan tersebut merupakan wujud rasa syukur dan do’a agar masyarakat Dusun Janggir Desa Sumber agar selamat dan terhindar dari segala bala bencana.

“Wayang kulit merupakan budaya nenek moyang yang harus kita lestarikan. Selain juga merupakan hiburan dalam cerita wayang berisi ajaran luhur yang dapat kita ambil hikmahnya,” tutupnya.(RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed