oleh

Menjadi TKI Hongkong Tak Halangi Iis Ismaya Tekuni Dunia Modelling

Hongkong – Banyak perempuan yang menekuni modelling karena belajar di agensi atau sekolah model. Akan tetapi, bagi Iis wanita berdarah sunda, ia mengaku justru belajar modelling berawal dari otodidak atau belajar mandiri. Meski otodidak, ia pun mengaku bisa mengeksplore potensi modelling yang ada pada dirinya.

“Dari kecil memang sudah suka modeling, aku mulai mengeksplorasi sejak SMA. Awal mulanya belajar dari melihat teman fotografer dan teman model. Kemudian aku mencoba untuk belajar mengeksplorasi diri secara otodidak”

Untuk sukses menekuni modelling, memang harus total. Akan tetapi, ia mengakui bahwa melalui otodidak asalkan serius, hal itu bisa mengantarkan pada kesuksesan di dunia modelling yang saat ini sudah ditekuni banyak kaum hawa.

Ia mengaku, sejak terjun ke modelling sudah pernah pemotretan di lokasi Bandara BIJB, Curug Cipasung, Kebun teh, jembar waterpark, alun alun dan beberapa tempat wisata di majalengka jawa barat.

Pemilik nama lengkap Iis Ismaya mengatakan dulu waktu duduk di bangku sekolah sampe rela mengeluarkan uang sakunya untuk hunting dan sewa fotografer Untuk mengekspose dirinya dan temen temen dulu.

Walaupun di hongkong menjadi Buruh Migran tak menghalangi Iis untuk menyalurkan hobinya menjadi modelling di sela sela libur kerja dari pertama di hongkong sudah di kenalkan beberapa temen-temen yang suka foto atau model lah bahasa asal tanah air juga jadi kita kadang ada event pemotretan bareng bareng

Harapannya ke depan walaupun tak menekuni dunia modelling pegen menjadi orang sukses dan punya usaha buat masa tua saya dan keluarga nantinya ga ikut orang seperti sekarang jauh dari keluarga.(RedG/Alwin)

Komentar

Tinggalkan Komentar