Pemalang – Belik memiliki alam yang mempesona, antara lain bukit Mendelem atau dikenal dengan Gunung Jimat. Selain wisata religi yang ditonjolkan, tidak kalah menarik adalah tebing andesit disisi di barat.

Sisi barat bukit Mendelem ini oleh Organisasi Pecinta Alam (OPA) Shabawana dikelola menjadi obyek wisata minat khusus dan area outbound. Salah satu obyek wisata minat khusus ini, pengelola wisata akan mengajak para wisata untuk penjadi “pemanjat tebing” disisi Barat bukit Mendelem atau Taman Rancah.

Menurut Eka ketua shabawana serta pengelola Taman Rancah mengatakan bahwa obyek wisata ini baru berdiri 5 bulan, sebuah tempat wisata baru yang terletak di lereng bukit mendelem gunung jimat Belik, selain dapat menikmati keindahan alam yang ada juga bisa menikmati berbagai macam wahana permainan yang menantang adrenalin.

Eka menjamin keamanan dalam memanjat tebing ini. Dengan mengunakan pengaman yang berstandar internasional, wisatawan dapat memanjat Tebing melalui teknik Ferrata, dimana tebing sudah dipasang semacam “tangga” yang terbuat dari besi berstandar yang di tanam didinding batu tebing.

Harapan Eka, obyek wisata ini akan menjadi ikon wisata minat khusus di Kabupaten Pemalang. Oleh karena itu dia juga berharap dukungan semua stakeholder yang ada di Kabupaten Pemalang baik pemerintah daerah kabupaten Pemalang, pelaku jasa wisata, agen wisata, serta masyarakat secara umum untuk mendukung serta bersama sama memajukan obyek wisata minat khusus ini.

Jadi “pemanjat tebing” bukit Mendelem

Hal ini juga ditanggapi oleh Camat Belik Fauzan. Dia mendukung pengelolaan wisata Alam oleh shabawana, walaupun belum diresmikan tetapi sudah bisa dinikmati oleh wisatawan. Dengan adanya wisata alam ini bisa dapat membantu perekonomian Masyarakat sekitar. Yang terpenting adalah keamanan alat permainan adrenalin harus terjaga, jangan sampai ada korban, ungkap Camat Belik (RedG kontributor Kamal Hayat)

Tinggalkan Komentar