oleh

Mengenal Muhammad Anifan Fotografer dan Videografer asal Yogyakarta

Yogyakarta – Muhammad Anifan di kenal Ivan, Fotografer dan Videografer kelahiran Yogyakarta ini sudah menyukai dunia fotografi dan videografi sejak SMP. Di usianya yang masih muda sekarang, ia hobi membuat konten video seputar fotografi dan videografi di platform sosial media.

Ivan sering memposting karya-karya fotografi dan videografi nya di Instagram yang ia beri nama akun @hai.vann dan sudah memiliki 10,8k pengikut.

Bermula dari hobi pas masih SMP, sebelum mengenal fotografi Ivan dulunya suka menggambar lalu semenjak ia tau fotografi adalah sebuah seni melukis dengan cahaya ia pun tertarik untuk mempelajari fotografi dan videografi secara otodidak. Ujar Ivan dalam keterangan tertulis, kamis (26/10/23)

Ivan menceritakan ia sering handle job corporate sampai pernah dipercayakan untuk handle video peresmian jembatan kretek 2 yang diresmikan oleh presiden bapak jokowi, bersama sri sultan hamengkubuwono X dan pak basuki (mentri PUPR).

Dengan bermodalkan pengalaman yg cukup lama ivan kini mencoba untuk fokus menjadi fotografer dan videografer dibeberapa jenis dokumentasi event, corporate, iklan, wedding, prewedding dan pembuatan MV(Music Video)

Pesan Ivan buat teman-teman yang takut untuk memulai, ”Jangan malu dengan gear kamera/hp yang kalian punya untuk belajar, maksimalkan lah kamera/hp yang kalian punya karena aku dulu memulai belajar dari menggunakan hp android di masa SMP, tetap konsisten perbanyak relasi misal join komunitas fotografi/videografi itu untuk belajar banyak hal dan menyiapakan mental untuk siap mendapatkan pekerjaan dimasa depan”.tutupnya. (RedG /Ryf)

Komentar

Tinggalkan Komentar