oleh

Mengabdi Untuk Negeri, Melalui TMMD Sengkuyung

Pemalang – Dalam suasana pandemi Covid-19, pembukaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III tahun anggaran 2020, Kodim 0711 Pemalang dilaksanakan secara sederhana, Selasa (22/9)

Upacara inti, penandatanganan dan penyerahan program TMMD Sengkuyung Tahap III tahun anggaran 2020 ini dilaksanakan di Aula Makodim Pemalang. Bupati Pemalang H. Junaedi setelah menandatangani menyerahkan dokumen TMMD ke Dansatgas TMMD Sengkuyung Tahap III tahun anggaran 2020 Kodim 0711 Pemalang Letkol Inf Irvan Christian Tarigan.

TMMD yang dilaksanakan di desa Ambokulon, Kecamatan Comal ini menitik beratkan pada pembangunan fisik. Selama 30 hari mulai dari tanggal 22 September 2020 sampai 21 Oktober 2020 ini, akan membangun akses jalan Ambokulon – Lowa yang meliputi : Pembangunan talud sepanjang 965 m; Pembangunaan gorong-gorong plat beton sebanyak 2 buah; Pengurugan badan jalan sepanjang 515 m.

“Program TMMD ini harus kita sukseskan bersama. Program TMMD dapat terlaksana dengan baik apabila adanya gotong-royong
dan kerja sama yang saling mendukung dari semua unsur yang terlibat baik TNI, Polri, Pemda maupun masyarakat,” harap H. Junaedi.

Senada dengan bupati, Dandim 0711 Pemalang Letkol Inf Irvan juga mengatakan bahwa TMMD inu merupakan wahana untuk mempererat persatuan dan kesatuan, disamping itu mampu meningkatkan perekonomian masyarakat.

“TMMD Sengkuyung Tahap III tahun anggaran 2020 kali ini mengangkat tema “TMMD Pengabdian Untuk Negeri’ apabila dikaitkan dengan kondisi kebangsaan saat ini tema tersebut sangatlah tepat, mari kita gelorakan lagi semangat kolektifitas serta persatuan dan kesatuan seluruh elemen
bangsa yang ada. Mari kita bangun sarana dan prasarana, fasilitas umum dan sosial yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat desa.” kata Letkol Irvan.

Lebih lanjut Irvan juga mendorong program TMMD ini mampu mendorongpeningkatan ekonomi masyarakat, meningkatnya kesehatan lingkungan dan memantapkan kerukunan antar umat beragama dalam rangka mencegah terjadinya konflik SARA, radikalisme, terorisme dan toleransi.

Baca Juga  Instruksi Presiden, Langkah Padu Pusat - Daerah Tangani Covid-19 

Acara ditutup dengan pemaparan rencana kerja TMMD oleh Danramil Bodeh Kapten Inf Sarmin. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar