oleh

Meneguhkan Toleransi Mencegah Radikalisme Separatisme

Pemalang – “Meneguhkan Toleransi Mencegah Radikalisme Separatisme” merupakan tema yang diusung Kodim 0711 Pemalang dalam Pembinaan Komunikasi Sosial (Komsos) Cegah Tangkal Radikalisme/Separatisme Semester II Tahun 2021, bertempat di Aula Kwarcab Pramuka Kabupaten Pemalang Jl. Laksda Yos Sudarso No.16 A, Pelutan, Kec. Pemalang, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, Kamis (23/9/2021).

 

Dalam sambutannya Dandim Letkol Inf Roihan Hidayatullah, S.Sos., M. Tr (Han) melalui Kasdim menyampaikan bahwa kegiatan Komsos ini merupakan upaya untuk mewujudkan ketahanan wilayah yang kuat dalam rangka tetap tegak dan utuhnya wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Lebih lanjut menurutnya,  kegiatan ini  untuk memelihara dan meningkatkan hubungan antara TNI-Rakyat. Hal ini untuk perkuatan pertahanan Negara aspek darat guna antisipasi masuknya paham radikalisme di wilayah Kodim 0711/Pemalang khususnya.

“Untuk itu, melalui kegiatan ini mari kita samakan pemahaman dengan pemikiran sebagai solusi terbaik untuk meningkatkan kerjasama dalam rangka mempertahankan Ideologi Pancasila sebagai dasar Negara” tambah Kasdim.

Di Akhir sambutannya Dandim menghimbau, di tengah pandemi Covid-19 tetap patuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, hindari kerumunan dan kurang aktivitas di luar rumah guna memutus mata rantai penyebaran Covid -19, Pungkasnya

Dalam kegiatan itu juga dilaksanakan sesi foto bersama dan penyerahan secara simbolis tali asih serta Coffee break dan dilanjutkan penyampaian beberapa materi antara lain Wawasan Kebangsaan oleh Danramil 06/Bodeh Kapten Cba Supardi, SH., Wawasan Keagamaan oleh Sekretaris FKUB Pemalang Nur Efendi dan materi Kewirausahaan bidang pertanian oleh Dinas Pertanian Kabupaten Pemalang Muali. (RedG)

  • Penulis : Candra
  • Editor : Sarwo Edy

Komentar

Tinggalkan Komentar