oleh

Meneguhkan Gerak Regenerasi KJY dalam Partisipasi Membangun Daerah

Yogyakarta – Keluarga Jepara Yogyakarta (KJY) telah melangsungkan acara Kongres ke – 3 keluarga Jepara Yogyakarta pada Minggu, 19 Februari 2023 berlangsung di Pendopo Sekretariat Nasional Gusdurian.

Dengan mengusung tema “Meneguhkan Gerak Regenerasi KJY dalam Partisipasi Membangun Daerah”. Tema ini diharapkan generasi kepengurusan selanjutnya mampu memiliki langkah yang lebih progresif dalam keikutsertaan membangun daerah & kritis terhadap masalah isu-isu yang terjadi di masyarakat. Organisasi yang berdiri sekitar tahun 80an walau sempat mengalami fakum pada tahun 2000-an, namun KJY bisa kembali eksis lagi pada tahun 2018. Sudah 5 tahun KJY tetap konsisten menjaga api semangat dalam membangun daerah setelah mengalami ke vakuman.

Kongres KJY tahun ini sangat meriah yang dihadiri juga oleh sekertaris Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa (IKPM) Jawa Tengah di Yogyakarta. Aji Wisa Karma Menyampaikan “kongres hari ini berjalan dengan baiik dan menariknya lahir seorang Kartini muda dari tanah Kartini yang siap untuk menahkodai KJY menjadi garda terdepan dalam membangun bangsa”

Ketua terpilih, Dea Riski Khiarotunnisa, mahasiswi yang sempat menempuh pendidikan S1 di Sekolah Tinggi Agama Islam Sunan Pandanaran (STAI Sunan Pandanaran) menyampaikan “Saya siap dan bersedia berpartisipasi membangun daerah melalui KJY, kedepannya KJY mengajak dan merangkul mahasiswa Jepara yang berada di Yogyakarta untuk kembali merawat nilai luhur dan memperhatikan problematika yang terjadi di daerah serta membantukembangkang peluang pariwisata terkhususnya pulau Karimunjawa.”

Sosok Kartini muda kembali terlahir dengan semangat membara.
Demisioner ketua KJY Burhan menyampaikan “Habis gelap terbitlah terang begitulah harapan hasil kongres KJY ke-3 kali ini, semoga pengurus berikutnya menjadi generasi yang mampu mehidupkan cahaya pembangunan daerah dengan suka cita”.(RedG/Alwin Kamal)

Komentar

Tinggalkan Komentar