oleh

Mendapat Laporan Dari Masyarakat Terkait Rawan Banjir, Bupati Bangka Tengah Turun Ke Lokasi

Bangka Tengah – Mendapat Laporan dari masyarakat terkait lokasi rawan banjir di Jalan Jendral Sudirman Kelurahan Padang Mulia, Kecamatan Koba, Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Rahmat Wibowo langsung lokasi.

Saat meninjau lokasi, Bupati menginstruksikan Dinas PUPR membersihkan tepian jalan, dan saluran air dengan menggunakan satu unit eksavator kecil, sehingga aliran air lebih lancar mengalir ke sungai yang berada tidak jauh dari badan jalan, Selasa 19 Maret 2024.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman mengungkapkan memang di lokasi ini dulunya merupakan aliran sungai, jadi kalau aliran air tidak lancar maka airnya bisa meluber kejalan dan masuk pemukiman masyarakat.

“Genangan air ini terjadi karena alirannya tidak lancar, sehingga ketika hujan air menjadi meluap,” jelasnya.

Selain itu, beberapa hari lalu saat hujan lebat turun di sebagian jalan ini terdapat genangan air.

“Oleh karena itu saya bersama teman-teman Dinas PUPR langsung lakukan pembersihan untuk memperlancar aliran air menuju sungai,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Rahmat Wibowo menjelaskan, untuk pembersihan lokasi itu, pihaknya menurunkan satu unit eksavator kecil.

“Tadi kami mendapat instruksi dari Bapak Bupati untuk membersihkan lokasi ini, dan langsung kita kerjakan sesuai dengan instruksi beliau.

“Semoga setelah di bersihkan nantinya aliran air menjadi lancar dan tidak terjadi genangan,” ujarnya.

Ia menuturkan, untuk menghindari terjadinya banjir, ia menghimbau masyarakat agar tidak membuang sampah sembarang.

“Mari kita bersama-sama menjaga lingkungan sekitar, sehingga ketika terjadi hujan sampahnya tidak menyumbat aliran air,” imbuhnya (RedG/**).

Komentar

Tinggalkan Komentar