oleh

Membuka Diri, LDII Buat Media Gathering

Pemalang – Menggandeng Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pemalang Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Pemalang melakukan Media Gathering di salah satu restoran di Jl. Sulawesi Pemalang, Minggu (4/5/2023).

Kegiatan ini merupakan upaya LDII membuka diri, yang selama ini dianggap oleh sebagian masyarakat merupakan organisasi masyarakat yang tertutup atau insklusif.

“Berupaya membuka diri, LDII dengan paradigma baru, berkolaborasi dengan berbagai pihak,” kata Sekretaris DPD LDII Kabupaten Pemalang Agus Sarwono ketika membuka acara.

Gathering yang dihadiri oleh ketua PWI Kabupaten Pemalang Ali Basarah beserta beberapa pengurus serta anggota PWI maupun yang belum menjadi anggota PWI ini diterima dan dijamu dengab baik oleh pengurus DPD LDII Kabupaten Pemalang

Ketua DPD LDII Kabupaten Pemalang, Pudjianto menjelaskan LDII merupakan ormas (Islam) yang berasaskan Pancasila. Seperti ormas lainnya yang ikut berperan, berpartisipasi dalam pembangunan bangsa dan negara Indonesia dalam berbagai sendi kehidupannya.

Pudjianto mengapresiasi pertemuan ini.

”Selamat datang dan saya ucapkan terima kasih pada Ketua PWI Kabupaten Pemalang, bapak M. Ali Basarah yang hadir dalam acara ‘Media Gathering’ yang kami adakan,” Ucap Pujiyanto yang kemudian menjelaskan secara singkat apa itu LDII.

”LDII adalah ormas resmi dan legal yang berdiri sejak tahun 1972,” ungkap Pudjianto .

Usai Ketua LDII Kabupaten Pemalang, Pujiyanto memberikan kata pengantar, selanjutnya Ketua PWI Pemalang, M. Ali Basarah memperkenalkan diri disambung dengan menyebut satu persatu nama pengurus dan anggota PWI Pemalang yang hadir dalam ”Media Gathering” termasuk wartawan non PWI pun disebutkan.

”Kami dari PWI Kabupaten Pemalang juga mengucapkan terima kasih karena telah di undang oleh LDII Pemalang, sehingga kita bisa bersilaturohim dan saling mengenal,” ujarnya.

Baca Juga  KPU Bangka Tengah Sosialisasikan Aplikasi SIAKBA

Acara pun kemudian dilanjutkan dengan paparan seputar sejarah LDII oleh Edy Cahyadi.

Pada paparannya, Edi mengungkap 6 Thobiat yang ada di LDII.

”Yaitu: Kejujuran, Amanah, Hemat, Kerja Keras, Luhur, dan Bekerjasama,” Jelas Edy.

Dalam sesi tanya-jawab, Wakil Ketua LDII Kabupaten Pemalang, Iman Purwanto, mengklarifikasi isu-isu yang berkembang di masyarakat terhadap LDII.

”Seperti misalnya, kalo orang luar(bukan anggota LDII) sholat di masjid milik LDII, sesudah orang tersebut sholat, langsung dipel(dibersihkan)karena orang itu bukan LDII, itu tidak benar, itu mungkin hanya kebetulan saja, waktu itu petugas kebersihan masjid sedang melaksanakan tugasnya mengepel lantai karena kami memang menjaga betul kebersihan terutama masjid, itu ada dalilnya,” Terang Iman Purwanto.

”Media Gathering” diakhiri dengan foto bersama. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar