oleh

Memaksimalkan Panen Kacang Tanah Hibrida dan Jagung di Desa Sumberejo

Wonogiri – Anggota Babinsa Koramil 10/Wuryantoro Kodim 0728/Wng Desa Sumberejo Sertu Ali Imran berupaya selalu berada di tengah-tengah petani dengan membantu petani merawat tanaman kacang tanah hibrida dan jagung unggulan.

Dengan membantu petani saat pemeliharaan tanaman, pembasmian hama ulat pada tanaman kacang di area persawahan yang terletak di lahan milik Bambang dengan luas 4000 meter di Dusun Pondoksari, Desa Sumberejo, Senin (7/1/2019).

Sertu Ali Imran selaku Babinsa menyampaikan pemeliharaan kesuburan tanaman kacang tanah tersebut dengan cara menyiangi atau mencabuti rumbut disekitar tanaman, penyemprotan hama dengan obat pestisida gandasil, sehingga diharapkan panen nanti hasilnya dapat memuaskan.

“Dengan adanya pendampingan dari babinsa kepada petani ini merupakan wujud dari apartur kewilayahan yang peduli dengan ketahanan pangan nasional selain dari MOU pemerintah dan TNI AD, petani di wilayah sangat senang dengan kerja sama dengan TNI ini bisa menjadi contoh dan komunikasi dari bawah dalam hal ini petani kepada pemerintah,” terangnya.(RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar