oleh

Melalui Silaturahmi, Sinergi Membangun Pemalang

Pemalang – Dalam hadits yang diriwayatkan oleh Bukhari, Rasulullah mengungkapkan pentingnya silaturahmi karena akan melapangkan rejeki dan panjang umur. “Barangsiapa yang ingin dilapangkan rezekinya dan dipanjangkan umurnya, hendaklah dia menjalin silaturahmi” (HR. Bukhari).

Hal ini dilakukan oleh Achmad Dachlan S, tokoh muda yang mulai menapak di dunia politik ke para tokoh masyarakat di Desa Bulakan, Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang. Achmad Dachlan berkunjung dan bersilaturahmi dengan keluarga Miyatun Hikmah, S.Pd salah satu tokoh perempuan di Desa Bulakan.

Dalam silaturahmi dengan suasana yang hangat ini, berbagai permasalahan yang penting dan menarik yang ada di Kabupaten Pemalang dibahas dalam pertemuan tersebut.

Pemalang sebagai salah satu lumbung padi di Provinsi Jawa Tengah, tetapi masih banyak permasalahan yang dihadapi oleh para petani antara lain kelangkaan pupuk, baik pupuk bersubsidi maupun reguler, infrastruktur pertanian, termasuk jalan pertanian dan tentunya irigasi.

Menurut Achmad Dachlan S, permasalahan petani merupakan permasalahan kita semua, para stakeholder tentunya harus bersama-sama dalam membangun dab membantu petani dalam penyediaan pangan di Kabupaten Pemalang.

“Pemalang adalah lumbung padi dan tentunya penyandang pangan di Provinsi Jawa Tengah. Permasalahan yang ada pada petani harus kita urai dan ditangani secara bersama-sama oleh para stakeholder,” kata Achmad Dachlan S, Rabu (21/6/2023).

Apa yang disampaikan oleh Ahmad Dahlan S ini juga diamini oleh Kepala sekolah KB. Al Hikmah, Desa Bulakan, Pemalang.

Selain masalah pertanian juga dibahas beberapa topik menarik lainnya. Pengurus Wanita Persatuan ini berharap ada kemajuan diberbagai bidang di Kabupaten Pemalang. Tentunya juga perlu peran serta kaum perempuan dalam membangun Pemalang lebih baik, tutur anggota Himpaudi ini. (RedG)

 

Baca Juga  Kreatif, Botol Bekas Disulap Jadi Tempat Menabung

 

Komentar

Tinggalkan Komentar