oleh

Melalui Program PISEW, Bateng Tingkatkan Infrastruktur Dermaga

Pangkalan Baru – Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) merupakan program  meningkatkan infrastruktur yang mendorong pertumbuhan ekonomi kawasan permukiman di wilayah desa atau kecamatan. Bupati Bangka Tengah (Bateng) Algafry Rahman, S.T., resmikan PISEW) Desa Batu Belubang, Kecamatan Pangkalan Baru Kabupaten Bateng, Kamis (30/1)

Algafry Rahman  berharap dengan pembangunan infrastrukstur dermaga nelayan ini agar menjadi manfaat bagi masyarakat setempat yang melakukan aktivitas nelayan pada umumnya.

“Semoga barokah dan bermanfaat, dengan pembangunan infrastruktur di sungai ini tentunya dapat memudahkan akses para nelayan kita nantinya,” ucapnya.

Selain itu Algafry juga mengapresiasi pihak terkait yang telah mendukung dan bekerja keras sehingga program PISEW di Desa Batu Belubang terealisasi. Ia juga berharap agar masyarakat ikut serta juga peduli untuk menjaga fasilitas yang telah dibangun pemerintah tersebut.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, saya mengucapkan terima kasih kepada Balai Prasana Permukiman Wilayah Provinsi Babel serta pihak terkait lainnya sehingga pembangunan infrastruktur sungai Benteng terealisasi,” ungkap Algafry.

 

Bupati juga meminta semua pihak untuk saling menjaga dan merawat infrastruktur ini.

“Saya berharap apa yang telah dibangun pemerintah dapat dijaga. Mari kita rawat dan jaga bersama-sama,” ajaknya.

Peresmian ini dihadiri Kepala Balai Prasana Permukiman Wilayah (BPPW) Provinsi Bangka Belitung, Ketua Tim Pelaksana, Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan Bateng, Kepala Dinas Perikanan Bateng, Camat Pangkalan Baru, Kepala Desa Batu Belubang, Kepala BPD Batu Belubang, Ketua Badan Kerja Sama Antar Desa Kecamatan Pangkalan Baru, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Desa Batu Belubang. (RedG)

  • Penulis : Rizal Phalevi
  • Editor : Sarwo Edy

Komentar

Tinggalkan Komentar