oleh

Melalui Komsos, Kodim 0711 Pemalang Tingkatkan Hubungan Ke Semua Elemen Masyarakat

Pemalang – Kodim 0711/Pemalang menyelenggarakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Komponen masyarakat TA. 2017 yang terdiri dari Para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Ormas/LSM Kabupaten Pemalang, bertempat di Aula Makodim 0711/Pemalang pada Selasa (15/05). Serta dihadiri pula para Pa Staf Kodim 0711/Pemalang dan Para Danramil jajaran Kodim 0711/Pemalang.

Dandim 0711/Pemalang Letnan Kolonel Inf Edy Supriyadi S.S., M.M., M Tr (Han), dalam sambutannya menyatakan Komunikasi Sosial Dengan Komponen Masyarakat Kodim 0711/Pemalang Ta. 2018 merupakan program kerja bidang teritorial yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan guna membangun komunikasi dialogis, sehingga dapat diperoleh kesamaan pandangan dalam memahami setiap permasalahan yang terjadi selain itu pertemuan ini menurutnya bertujuan sebagai forum silaturahmi, sehingga bisa memperkuat hubungan emosional antara para TNI dan seluruh elemen bangsa. tugas pokok TNI dalam undang-undang ri nomor 34 tahun 2004 tentang TNI. bahwa TNI berperan sebagai alat negara di bidang pertahanan yang dalam pelaksanaan tugasnya berdasarkan kebijakan dan keputusan politik Negara. peran tersebut dilaksanakan melalui tugas pokok TNI yaitu menegakkan kedaulatan Negara, mempertahankan keutuhan wilayah NKRI, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah Darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara.

Mengusung tema, “Bersama rakyat mewujudkan NKRI berdaulat dan sejahtera” komsos ini merupakan salah satu cara untuk guna membangun memelihara sinergitas masyarakat Indonesia yang berkarakter dengan berlandaskan wawasan kebangsaan dalam rangka mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa. dengan komsos ini Kodim 0711/Pemalang akan selalu bersinergi dengan semua unsur di wilayah kota pemalang.

“kita akan peduli dan peka kepada semua aspek-aspek disekitar kita terimakasih atas kesediaan waktunya menghadiri kegiatan komsos ini, semoga komsos dengan komponen masyarakat ini bisa bermanfaat bagi semua demikian pesan dan harapan saya pada kegiatan komunikasi sosial dengan komponen masyarakat Kodim 0711/Pemalang Ta. 2018 hari ini, mudah-mudahan bermanfaat bagi kita semua. akhirnya saya ucapkan terima kasih tuhan yang maha esa, memberikan kekuatan dan keberhasilan kepada mengabdi kepada negara dan bangsa yang kita cintai bersama.” kata Dandim 0711 Pemalang

Baca Juga  BMKG: Waspada Cuaca Ekstrem di Puncak Musim Hujan

Dalam kegiatan ini diberikan beberapa materi antara lain penyampaian materi kebijakan pimpinan TNI AD Tahun 2018 bidang teritorial oleh Letkol Inf Edy Supriyadi, S.S., M.M. M.Tr (Han), penyampaian materi mempertahankan Ideologi Pancasila melalui Bela Negara untuk menjaga keutuhan NKRI oleh Kapten Arm Eko Budi Harjo Danramil 01/Pemalang, penyampaian materi bahaya narkoba dan pergaulan seks bebas oleh Kapten Inf Teguh Wibowo Danramil, 06/Bodeh, penyampaian materi sosialisasi netralitas TNI dalam Pemilu dan Pilkada oleh Lettu Cpm Suwaryo Danramil 08/Randudongkal. Di akhir kegiatan dilanjutkan tanya jawab dan evaluasi. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar