Wonogiri-Babinsa Desa Sumber anggota Koramil 19/Purwantoro Serka Taufiq menghadiri rapat pertemuan Kelompok Kerja (Pokja) Kampung KB Destaben yang dilaksanakan di rumah Katimo, Dusun Janggir, Desa Sumber, Kecamatan Purwantoro, Jum’at(15/3).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala PLKB Purwantoro Harsi, Kepala Desa Sumber Katimo, Kepala Puskesmas Purwantoro Dr. Warseno Ismunandar, Babinsa Desa Sumber Serka Taufiq, Bidan Desa Sumber, kader Posyandu serta perangkat desa Sumber.

Kepala Puskesmas Purwantoro Dr. Warseno Ismunandar mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan untuk menyusun rencana kerja pelaksanaan kampung KB di masing-masing sektor/dinas instansi, serta guna meningkatkan keikutsertaan masyarakat terhadap program KB.

“Selain itu juga untuk meningkatkan keaktifan kunjungan ibu hamil dan balita ke posyandu, sekaligus meningkatkan kesadaran wajib sekolah bagi anak usia sekolah khususnya di wilayah kecamatan Purwantoro. Kampung KB bukan milik PLKB tetapi milik semua warga dan biaya kampung KB dikeluarkan oleh desa untuk itu semua warga harus mendukung kegiatan ini,” ujarnya.

Serka Taufiq selaku Babinsa Desa Sumber Menyampaikan melalui kampung KB diharapkan mampu meningkatkan kualitas hidup warga masyarakat yang setara melalui program kependudukan serta pembangunan sektor terkait dalam rangka mewujudkan keluarga kecil. ( RedG)

Tinggalkan Komentar