oleh

Melalui Isra Mi’raj, Ajak Pemilu Damai

Pati – Kasdim 0718/Pati Masyor Inf Much. Sholikin. S,Ag, Msi, menghadiri Tabligh Akbar dan Peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW di halaman Polres Pati dalam rangka mewujudkan Pemilu Tahun 2019 yang Aman, damai dan sejuk di Wilayah Kabupaten Pati yang di ikuti lebih dari 350 orang, Selasa (9/4).

Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto, S.I.K. dalam sambutannya menyampaikan dalam rangka Tabligh Akbar dan kegiatan peringatan Isra Mi’raj yang kami selenggarakan sebagai upaya untuk meningkatkan Iman dan Taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan melakukan ibadah secara bersama-sama, disamping itu melalui kegiatan ini juga kami harapkan menjadi sarana untuk mempererat tali silaturahmi sekeluarga besar Polres Pati dengan segenap komponen baik itu instansi Pemerintah, Lembaga masyarakat dan masyarakat di Kabupaten Pati.

Lebih lanjut, di harapkan giat Tabligh Akbar dan peringatan Isra Mi’raj ini menjadi suatu kegiatan yang dapat kita laksanakan secara rutin dan sebagai siraman rohani bagi kita, khususnya untuk menghadapi berbagai dinamika kehidupan, perbedaan yang terkadang menimbulkan dampak yang kurang baik terhadap hubungan antar sesama manusia untuk itu diharapkan dengan adanya tabligh akbar ini mampu menyatukan kita untuk hidup bersama dalam suasana adem ayem.

Menambahkan, Kapolres mengatakan waktu dekat ini tepatnya besok hari Rabu tanggal 17 April 2019 kita akan melaksanakan pemilihan Presiden dan Legislatif secara serentak baik di tingkat Kabupaten/Kota dan Provinsi kami selaku Aparat Keamanan mengajak semua hadirin sekalian untuk ikut berpartisipasi mensukseskan jalannya Pilpres dan Pileg nanti,”jelas Kapolres.

Drs. H. Fachrur Rozi, M. Ag. Dalam tauziahnya menyampaikan dalam Agama Islam sebagai cermin dan contoh bagi ibu-ibu adalah Siti Khotijah merupakan istri Nabi Besar Muhammad SAW , dengan terkait terjadinya peristiwa Israj Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW bahwa Umat Islam diwajibkan untuk melaksanakan ibadah sholat 5 Waktu.

Baca Juga  Team Sergap Mabes TNI Dengan Bulog Pati Dukung Swasembada Pangan

Dalam waktu dekat mungkin masyarakat akan beda pendapat dan beda pilihan namun kita tetap saling berjabat tangan, menghargai dan menghormati untuk menjaga situasi yang aman dan kondusif menjelang Pilpres dan Pileg, kita mengajak mari hindari mencaci maki dan fitnah di Medsos terhadap sesama dan mari kita saling menjaga silaturahmi yang baik dengan sesama umat beragama.

Lebih lanjut bersama Polri dan TNI kita kuat, kita semua berdo’a semoga Pilpres dan Pileg yang akan datang dapat berjalan dengan sukses dan tidak ada gangguan dan hambatan,”jelasnya.(RedG sumber pendimpati)

Komentar

Tinggalkan Komentar