oleh

Media Sebagai Corong Informasi untuk Kemajuan Pemalang

Pemalang – Insan Pers Kabupaten Pemalang, Sabtu malam (20/2/2021) merayakan Hari Pers ke 75 bersama Budi Rahardjo yang akrab disapa Kumendan BR di Aula Gedung DPD Golkar, jalan Pemuda, Pemalang.. Acara itu digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Menurut Budi Raharjo, media merupakan corong untuk membawa kemajuan Kabupaten Pemalang. Baik buruknya Kabupaten Pemalang, tergantung jurnalis tetapi jurnalis harus bertanggung jawab dengan apa yang ditulis. Selain itu, wartawan patut kita hargai, karena informasi itu datangnya dari wartawan.

Harapan Budi di usia pers yang semakin tua, pers lebih profesional dan lebih baik lagi dalam meberikan informasi. “Kenapa Napoleon seorang panglima lerang Prancis takut pada satu pena wartawan, dari pada seribu bayonet musuh,” ungkap Budi.

Sementara itu, Mansur Hidayat, ST, Wakil Bupati terpilih Pemalang juga hadir dalam acara Hari Pers itu, Dalam kesempatan itu, Mansur mengajak wartawan untuk bersama-sama memajukan Kabupaten Pemalang. “Selama ini banyak orang belum tahu Pemalang, padahal kalau melihat peta Pemalang berada di tengah-tengah Indonesia,” ujar Mansur.

Karena itu Mansur berharap, para pelaku insan pers harus mampu menampilkan wajah Pemalang yang lebih baik, potensi dan inovasi yang ada di Pemalang disajikan secara menarik. “Agar Pemalang menjadi terkenal,” pungkas Mansur. (RedG/Kaka)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed