oleh

MD KAHMI Rembang Siap Bersinergi dengan Pemkab

Rembang – Dihadiri oleh Bupati Rembang, H. Abdul Hafidz dan jajaran forkopimda daerah Rembang, Majlis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI), MD FORHATI dan BPD HIPKA Rembang periode 2018-2023 resmi dilantik. Prosesi pelantikan dilangsung di pendapa Museum RA Kartini Rembang oleh koordinator presidium Majlis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MW KAHMI) Jawa Tengah, Ir. Wahid Dasuki. (12/18)

Dalam kesempatan itu, H. Abdul Hafidz mengajak Keluarga Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Rembang untuk bersinergi dengan Pemkab Rembang untuk mencapai satu tujuan membangun Rembang.

Menurut Bupati Rembang, angka kemiskinan yang masih dikisaran 18,5%, Pemkab tidak akan bisa melangkah sendiri. Butuh kerja sama banyak pihak termasuk dari KAHMI.

“Konsep apa yang akan kita angkat supaya perekonomian ini bisa terangkat. Kalau Presidium ini sudah membuka dada, maka saya selaku Bupati akan menyerahkan dada,” ungkapnya.

Koordinator Presidium MD KAHMI Rembang, Arif Budiman mengaku siap untuk bekerja sama dengan pemkab Rembang dalam memajukan Rembang di dalam semua bidang. Salah satunya HIPKA yang konsen di bidang ekonomi dan kewirausahaan.

“Kami ini menghimpun semua potensi yang ada di Rembang, dan InsyaAllah potensi itu akan kita kumpulkan dalam sinergitas untuk ikut bersama- sama membangun Rembang, semua bidang, kami siap membuat konsepnya, ”tuturnya.

Dalam kesempatan itu juga dihadiri perwakilan dari MD KAHMI dari luar wilayah seperti kudus, Blora, Grobogan, pati dan Semarang. Selain itu ada seminar kebangsaan oleh Arwani Thomafi (anggota DPR RI fraksi PPP), Dr. Mohammad Nasih (Founder Monash Institute), Ferry Firmawan (Ketua Hipka Jateng), M. Aditya Warman (Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan Nasional). (RedG kontributor Awe)

Komentar

Tinggalkan Komentar