oleh

Mbak Ning Optimis Menangkan Pilkades Cibelok

Pemalang – Pasca Pemilihan bupati dan wakil bupati Pemalang, pemerintah kabupaten Pemalang menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) pada 27 Desember 2020. Salah satunya desa Cibelok Kecamatan Taman.

Dalam helatan Pilkades nanti desa Cibelok yang mempunyai Daftar Pemilih tetap (DPT) sebanyak 8.225 akan diperebutkan oleh enam kandidat yaitu Astuti Ningrum , Tarjono , Sripantun, Andes Triyasa, Siswoyo , Kuswadi.

Salah satu yang menarik adalah Astuti Ningrum yang biasa dipanggil mbak Ning. Mempunyai garis keturunan Kades, dimana almahrum ayahnya mantan kades Cibelok, sudah tertunda dua kali pencalonan  telah mempunyai modal dukungan secara sukarela dan ikhlas sebanyak 525 jiwa. Dia optimis akan memenagkan pilkades ini karena sudah ada dukungan lagi sebanyak 1.000 orang .

Warga masyarakat Cibelok sangat percaya terhadap kepribadian mbak Ning ini. hal ini ditunjukkan dengan kepercayaan warga terhadap dirinya untuk mengelola dan mengkooordinasi dana arisan warga yang sudah berjalan selama 15 (lima belas) tahun.

Istri dari Agung Prasetyo dan ibu dari empat anak ini menceritakan bahwa almahrum ayahnya pernah bercerita dan berpesan bila  saat kades almarhum Sarwono dulu pesan mba Ning kalau mau maju kades jangan mbarengi saya, nanti saja kalau jabatan saya sudah selesai. Demikian pula mantan kades Warsono juga pesan seperti itu. Inilah saatnya ketika  jabatan kades Warsono telah selesai maka dia maju mendaftar.

“Jadi saya menunda puluhan tahun ke inginan saya untuk menjadi abdi warga masyarakat di desa Cibelok” kata Ning, kamis (26/11)

Di singgung tentang adanya persyaratan dukungan dari masyarakat desa Cibelok sebanyak dua persen dari 8.225 DPT atau minimal kurang lebih 170 orang pendukung yang ditunjukkan berdasar data NIK dan tanda tangan Asli.

Baca Juga  Matinya Listrik, Lilin Sulut Kebakaran

“Bagi saya tidak masalah, karena baik Tim saya turun ke lapangan untuk minta dukungan data berdasarkan Foto copy NIK maupun yang datang sendiri sambil membawa KTP dan tanda tangan asli sebagai bukti dukungan gak masalah, nah untuk bukti dukungan saya telah melampirkan hanya 525 data pendukung guna syarat pendaftaran.” katanya.

menurtnya, walaupun yang datang dengan membawa KTP dan tanda tangan Asli lebih dari seribuan orang, namun yang dia ajukan cukup 525 data pendukung ke panitia Pilkades desa Cibelok Taman Pemalang.

Ning punya jargon “Bersama Ning Cibelok Maju”, serta “Tidak Memberi Janji Tapi Bukti” . (RedG/Rokhim)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed