Mati Lampu Nyalakan Lilin, Rumah Ikut Terbakar

Wonogiri – Kejadian rumah terbakar akibat listrik padam kembali terjadi di Kabupaten Wonogiri, kali ini menimpa rumah milik Hanifah (56) warga Dusun Bibit RT 1/ RW 10 , Desa Tukulrejo, Kecamatan Giriwoyo, Jumat (31/8) pukul 20.00 WIB.

 

Menurut Kasubag Humas Polres Wonogiri AKP Hariyanto mewakili Kapolres AKBP Robertho Pardede, Minggu (2/9) mengatakan awal mula kejadian pada saat itu listrik padam, kemudian menantu pemilik rumah yang bernama Anik ( 30 ) menyalakan lilin.

“Lilin tersebut ditaruh diatas kusen pintu kamar, kemudian ditinggal tidur ,setelah lilin itu habis kemungkinan sisa lilin yang masih menyala, jatuh diatas tumpukan pakaian yang berada di dekat pintu,karena pemilik rumah masih tertidur sisa api dari lilin tersebut terus membakar pakaian dan barang barang yang ada disekitar,” ujarnya.

Hariyanto menambahkan pemilik rumah baru terbangun karena panik korban berteriak minta tolong, kemudian tetangga sekitar datang membantu memadamkan api , selanjutnya api bisa dipadamkan oleh warga masyarakat dengan alat alat seadanya.

“Akibat dari kebakaran tersebut kerugian materiil kurang lebih 9 juta rupiah yang terdiri dari sebagian bangunan rumah yang terbuat dari kayu dan bambu, pakaian, tempat tidur,dan perabot rumah tangga, menantu korban (Anik) juga mengalami luka ringan di tangan dan kaki ” jelasnya.

Lebih lanjut ditambahkan oleh Hariyanto, pihak kepolisian telah mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah TKP. (RedG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *