oleh

Masyarakat Simpur Bahu Membahu Buat Jalan dalam TMMD Sengkuyung II Tahun 2021 Kodim Pemalang

Pemalang – Setelah dibuka secara resmi Selasa kemarin (15/6/2021) oleh Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo, ST., M.Si., pengerjakan infrastruktur pembangunan jalan makadam (Treford) membuka akses menuju obyek wisata curug Barong desa Simpur sepanjang 700 meter , lebar 3 meter dengan ketebalan 20 sentimeter, di hari keempat ini pencapaian 10%.

Masyarakat Dukuh Barong desa Simpur kecamatan Belik kabupaten Pemalang bersama TNI Satgas TMMD Sengkuyung tahap II tahun 2021 Kodim 0711/Pemalang bergotong-royong bahu – membahu, melaksanakan pekerjaan pembangunan jalan tersebut, Jumat (18/06/2021).

Selain itu sasaran fisik lainnya berupa saluran drainase dengan progress 85%, talud di 5 titik dengan progress rata-rata 40% dan pembangunan gorong-gorong palt beton di 4 titik dengan progress rata-rata 25%. Walaupun peralatan yang digunakan tergolong sederhana, tetapi tidak menjadi penghalang bagi para anggota TNI Kodim 0711/Pemalang dan warga di lokasi TMMD.

Salah seorang Anggota Satgas TMMD Tahap II, Serda Darmanto mengatakan, bahwa dirinya merasa ikut senang melihat masyarakat Dukuh Barong desa Simpur sangat bersemangat bersama anggota Kodim 0711/Pemalang dalam melaksanakan pembangunan jalan makadam.

“Masyarakat Desa Simpur ingin segera menyelesaikan pembangunan jalan makadam ini agar jalan bisa segera dilalui” Pungkas Darmanto.

Pembangunan infrastruktur jalan Makadam merupakan dasar dari pengerjaan jalan selanjutnya, agar nantinya jalan kuat dan tidak mudah rusak. (RedG/kont cnd)

 

 

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed