oleh

Masyarakat  Pemalang Siap Lakukan Pemilu Damai

Pemalang – Jelang pileg dan pilres di tahun 2019 meningkatkan suhu politik di tanah air, tentunya di kabupaten Pemalangpun gejolak tersebut juga akan terasa. Akan tetapi Forkopimda, KPU, Bawaslu, FKUB, Parpol dan segenap elemen masyarakat Kabupaten Pemalang bersama-sama mengucapkan Deklarasi Pemilu Damai di halaman Mapolres Pemalang, Rabu (19/09).

 

Kegiatan tersebut dilaksanakan setelah pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian “Mantap Brata Candi” yang dipimpin langsung oleh Kapolres Pemalang AKBP Agus Setyawan HP. S.H., S.I.K. dan dihadiri oleh Forkopimda, KPU, Bawaslu, Parpol dan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Pemalang.

“Pembacaan Deklarasi Pemilu Damai merupakan wujud komitmen seluruh elemen Pemerintah dan masyarakat dalam mendukung dan mengsukseskan Pemilu 2019 yang aman dan damai di wilayah Kabupaten Pemalang” Ungkap Kapolres Pemalang.

Kapolres Pemalang juga mendorong seluruh elemen KPU, Bawaslu, Caleg, Parpol dan masa pendukungnya, Pemda, media, tokoh masyarakat, serta pengawas Pemilu independen untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diemban sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Mari gelorakan deklarasi Pemilu damai di masing-masing wilayah dengan mengikutsertakan elemen-elemen yang terlibat dalam penyelenggaraan Pemilu” himbau Kapolres Pemalang.

Deklarasi Pemilu Damai meliputi 4 (empat) poin yaitu Setia dan Menunjung tinggi Pancasila dan UUD 1945, Menjaga Persatuan dan Kerukunan Antar Umat Beragama, Mendukung Polri melawan Hoax dan Hate Speech dan Mendukung pelaksanaan Pilpres dan Pilleg tahun 2019 yang aman, damai dan sejuk. (RedG Kontributor Lies)

Komentar

Tinggalkan Komentar