Masyarakat Desa Beluk Antusias Sensus Online

Pemalang-Sensus penduduk kini bisa dilakukan secara online. Sensus penduduk online yang diadakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) ini akan dibuka hingga 31 Maret 2020 mendatang.Untuk meningkatkan antusiasme masyarakat Kader Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Desa Beluk Kecamatan Belik terjun langsung ke masyarakat.

masyarakat antusias daftar sensus online

menurut Nurul Aini Janattun S.Pd.I selaku Kader Pemberdayaan perempuan dan Perlindungan Anak Desa Beluk Kacamatan Beluk mendapat tugas dari Dinsos Kabupaten Pemalang untuk mensosialisakan dan praktek langsung mendaftar sensus penduduk secara online. masyarakat sudah punya handphone yang berbasis android namun masih binggung mendaftar sensus.

Cara yang dilakukan lewat pertemuan Ibu PKK, Arisan, Pengajian baik langsung datang kerumah, ini lebih efektif dan sukses. Harapannya sensus secara online sukses dan tidak ada kendala. Jika ada masyarakat yang ingin mendaftar secara online bisa buka website sensus.bps.go.id atau bisa menghubungi desa setempat, ungkap Nurul Aini Janattun.S.Pd.I. (RedG/KH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *