oleh

Masyarakat Dapat Pengobatan Gratis dari IPNU-IPPNU Sirampog

Brebes – Dalam rangka bakti sosial dan pengabdian kepada masyarakat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama – Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Pengurus Anak Cabang (PAC) Sirampog bekerjasama dengan Yayasan Al Kharomatullah Tanggerang, menggelar pengobatan gratis bagi masyarakat desa Plompong, Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes, minggu (26/1).

Pengobatan gratis dengan metode Ilahiyah bagi penderita yang mengalami gangguan medis dan non medis dilaksanakan mulai pukul 10.00 wib. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua Ranting NU Plompong Abdul Waid.

Waid berpesan agar kegiatan seperti ini perlu digalakkan sehingga NU dan badan otonom nya memberi kontribusi positif bagi masyarakat.

“Kami mengucapkan kepada Yayasan Al Khatomatullah, jauh-jauh dari Tanggerang mau mengobati secara gratis. Kami juga mengapresiasi kegiatan pengobatan ini yang di selenggarakan oleh IPNU IPPNU Kecamatan Sirampog. Semoga NU tetap mampu memberikan kontibusinya terhadap masyarakat sekitar,” katanya.

Puluhan warga masyarakat mengantri pengobatan dengan metode ruqyah ini di Aula Masjid Jami Baiturokhim Dusun Luwung, Desa Plompong, Kecamatan Sirampog, Brebes, Jawa Tengah.

Menurut ketua IPNU Sirampog, Faris Falahi, organisasinya menyebar 600 buah undangan kepada warga masyarakat untuk mengikuti pengobatan ini.

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk pengabdian kepada masyarakat dan sebagai wujud aksi sosial, bagi IPNU IPPNU sendiri kegiatan ini menjadi agenda tahunan karena sudah di mulai dari tahun 2018, 2019 dan sekarang di tahun 2020. Di wilayah Sirampog kami sebar sekitar 600 undangan pengobatan gratis untuk masyarakat,” ujar Faris. (RedG/Baqi Maulana Rizqi)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed