oleh

Masyarakat Bantu Bersihkan Puing Rumah Roboh Diterjang Angin Kencang di Songgom Brebes 

Brebes – Kerja bakti merupakan ruh gotong royong yang berkembang di masyarakat Indonesia. Seoerti yang dilakukan oleh masyarakat desa Songgom bersama elemen masyarakat lainnya termasuk Babinsa Babinsa Songgom Kodim 0713 Brebeso Kopda Kardiyono dalam membantu pembersihan puing-puing rumah yang roboh terkena angin kencang serta dampak hujan lebat, Jum’at (27/12).

Angin kencang disertai hujan lebat terjadi kamis (26/12) sekira pukul 21.00 wib menerjang rumah M. Ali Amirudin (30), RT 03 RW 05 dukuh Mekarsari, Desa Songgom, Kecamatan Songgom, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Dituturkan oleh saksi mata,  Safrudin (27) dengan alamat yang sama, bahwa sekitar 21.00 Wib, Tuti Mujayatun (istri M. Ali) sedang berada dirumah sendirian karena suami sedang keluar kota, mendengar suara gemuruh angin, genteng rumah merosot yang akhirnya lari keluar rumah, secara langsung melihat tembok rumahnya retak dan roboh.

“Melihat hal tersebut, Tuti Mujayatun langsung lari untuk mengungsi dirumah tetangganya”. Tambahnya.

“Setelah dirasa aman, walaupun keadaan rumah Tuti roboh rata dengan tanah, saya langsung menghubungi Babinsa Pak Kardiyono secepatnya” Tambah Saksi menuturkan dengan gugup.

Tak berselang waktu lama, Babinsa Kopda Kardiyono mendatangi lokasi dengan mendata kerugian yang ada, diantaranya tidak ada korban jiwa, hanya saja rumah roboh rata dengan tanah diperkirakan kerugian mencapai 70 juta.

Saat dilokasi Kopda Kardiyono langsung menghimbau kepada masyarakat selalu waspada dalam menghadapi musim penghujan ini, dan keesokan harinya (Jum’at) Babinsa bersama warga membersihkan puing-puing sisa bangunan yang roboh hingga selesai. Saat ini kondisi rumah rata dengan tanah dan sudah dilaporkan di kantor Kepala Desa setempat untuk ditindaklanjuti. (RedG/Utsm)

Komentar

Tinggalkan Komentar