oleh

Masa Tanggap Darurat Banyumas Diperpanjang Lagi

Banyumas-Bupati Banyumas Ir Achmad Husein meminpin rapat koordinasi penanggulangan covid-19 bersama Forum Komunilasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan instansi terkait, Senin (04/01/2020) di Ruang Joko Kahiman. Kabupaten Banyumas yang sampai saat ini masih berada dalam zona orange, sehingga otomatis masa tanggap darurat juga diperpanjang sampai beberapa waktu kedepan hingga kondisi membaik.

“Pada awal tahun 2021 dalam kurun waktu 3 hari telah tercatat sebanyak 117 kasus positif baru. Sehingga sampai saat ini, Banyumas masih dalam zona orange dan sehingga otomatis masa tanggap darurat juga diperpanjang sampai beberapa waktu kedepan hingga kondisi membaik,” kata Bupati.

Meski ada peningkatan kasus positif baru, tingkat kesembuhan juga semakin meningkat. Sebanyak 85 pasien yang berubah status dari positif menjadi negatif akumulatif terhitung dari awal tahun sampai hari ini.

“Pemerintah kabupaten terus berupaya sebaik mungkin dalam proses pencegahan dan penanganan. Salah satunya dengan cara seperti penambahan dan peningkatan serta penguatan koordinasi fasilitas kesehatan meliputi 40 puskesmas dan 19 rumah sakit yang berada di wilayah Kabupaten Banyumas,” tambah Bupati (RdG/Febri Maulana/kaka)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed