oleh

Masa Remaja Merupakan Periode Transisi

Klaten – Danramil12/Manisrenggo Kapten Inf Basuki menuturkan bahwa masa remaja merupakan periode transisi dari anak menuju dewasa, Rabu ( 15/1 ).

Pada usia tersebut kerap ditemukan perilaku berisiko yang bisa jadi mengarah ke tindakan kriminal Kenakalan remaja merupakan perilaku menyimpang yang dilakukan sasaran usia 14-19 tahun yang menimbulkan masalah atau keonaran dalam masyarakat.

“Kenakalan remaja disebabkan oleh dua faktor yaitu subjektif (dari diri sendiri) dan objektif (dari lingkungan).Penyebabnya bisa dari sifat bawaan atau dari keluarga misalnya orangtua yang terlalu sibuk, kurangnya komunikasi atau perceraian Anak yang sudah merasa tidak nyaman dalam rumah maka mudah terpengaruh lingkungan misalnya ajakan teman yang membuatnya melakukan hal negatif,” ujarnya.

“Pencegahannya dapat dilakukan dengan usaha yang dimulai dari lingkungan keluarga seperti lebih banyak berkomunikasi dan menghabiskan waktu bersama orangtua dan anak merupakan faktor untama mencegah timbulnya kenakalan remaja,” imbuh kapten inf Basuki.( red )

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed