Wonogiri-Mobil unit BLKK menyambangi Pasar Kota Wonogiri, sejak penerapan New Normal. Pelayanan dilaksanakan anggota SPKT Polres Wonogiri, dipimpin Ipda Pudi Kanit I SPKT dengan anggota Bripda Novi dan Bripda Fendi.

Slogan yang dipakai saat memberikan layanan itu adalah bersama memberikan pelayanan laporan kehilangan dengan mudah dan cepat kepada masyarakat.

Sedangkan Mobil pelayanan pengurusan SKCK juga mendampingi bersebelahan dengan personil Bripka Bardi, Briptu Ayu, Briptu Esy Amelia PD dan Briptu Astania.

Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing S.I.K M.H MSi CPHR mengatakan kegiatan tersebut mendapat apresiasi masyarakat. Terbukti dari banyaknya pemohon laporan kehilangan yang sibuk berdagang dan beraktifitas juga masyarakat yang mengurus SKCK.

“Pada hari ini ada 5 orang pelapor yang terlayani,” Jumat (12/6).

“Dalam hal ini masyarakat juga sangat berterima kasih kepada anggota SPKT Polres Wonogiri yang memberikan pelayanan secara langsung, mudah, dan cepat, serta gratis dan untuk SKCK dikenakan tarif sesuai PNBP Rp. 30.000,” kata dia.

Kegiatan ini, ujar dia, bertujuan mempermudah laporan masyarakat dan membuka komunikasi masyarakat dengan Polri secara langsung, Pembuatan laporan kehilangan tidak dipungut biaya. Kegiatan tersebut juga diawasi oleh anggota Provos.

Pelayanan BLKK dan SKCK keliling ini telah berjalan selama 1 tahun dan mendapat antusias yang positif dari masyarakat. Sedikitnya 5 sampai 10 pengunjung pasar mendatangi petugas untuk mendapatkan pelayanan BLKK.

“Anggota juga memberikan sosialisasi tentang pengeluaran surat laporan kehilangan secara langsung di depan Pasar Kota Wonogiri. Selain memberikan pelayanan juga mensosialisasikan berlakunya new normal dan protokol kesehatan dalam masa pandemi covid 19 ke pemohon laporan kehilangan maupun pengurus SKCK, “tuturnya.

“Masyarakat mengungkapkan rasa senangnya oleh pelayanan kepolisian Polres Wonogiri dalam melayani masyarakat dengan mobil Layanan Kamtibmas Keliling (BLKK) sehingga, mempermudah masyarakat yang sibuk bekerja,” pungkasnya. (red)

Tinggalkan Komentar