oleh

Masa Orientasi Siswa Baru Libatkan Satgas TMMD

 

Wonogiri-Peran serta TNI di era globalisasi tidak semakin ringan, sebagai Aparat penjaga kedaulatan NKRI di garda terdepan, juga masih mempunyai tanggung jawab terhadap pembinaan terhadap generasi penerus bangsa. Tahun ajaran baru sekolah 2018-2019 sudah di awali pada tanggal 16 Juli 2018 lusa.

 

Anggota satgas TMMD reguler 102 Kodim 0728/Wng di sela-sela kegiatan fisik pembangunan fasilitas umum, juga melaksanakan kegiatan non fisik, kegiatan tersebut yang mengambil bagian dalam pelaksanaan MOS tahun ajaran baru 2018-2019, seperti yang dilakukan Serka Darman Beserta 2 (dua) anggota Satgas terhadap siswa baru SMK Sultan Agung Tirtomoyo di hari kedua dengan jumlah 232 siswa, Selasa (17/7/18).

Dandim 0728/Wng Letkol Inf M. Heri Amrulloh selaku Dansatgas TMMD reguler ke 102, melalui Dansatlak Kapten Inf Budi Utama memberikan perintah 3 (tiga) personil Satgas TMMD untuk membantu melaksanakan kegiatan MOS di SMK Sultan Agung Tirtomoyo. Adapun materi yang disajikan yaitu PBB dengan demikian siswa baru akan lebih mudah menyerap apa yang perlu dilakukan berkaitan dengan gerakan dalam PBB serta tidak luput materi (Wasbang) yeng bertujuan untuk membentuk karakter dan Bela Negara bagi generasi muda.

“MOS (Masa Orientasi Siswa) di semua sekolahan berlangsung selama 3 (tiga) hari, dalam pelaksanaan pengenalan lingkungan sekolah bagi siswa baru perlu dilakukan kegiatan yang bersifat edukatif dan kreatif untuk mewujudkan sekolah sebagai taman belajar yang menyenangkan. Pengenalan lingkungan sekolah adalah kegiatan pertama masuk Sekolah untuk pengenalan program, sarana dan prasarana sekolah, cara belajar, penanaman konsep pengenalan diri, dan pembinaan awal kultur sekolah,” ujarnya.

Serka Darman menambahkan, pelaksanaan kegiatan pengenalan lingkungan sekolah bagi siswa baru pada awal tahun pelajaran baru yang di berikan dari anggota satgas TMMD, adalah untuk menumbuhkan perilaku positif kepada siswa baru. Dengan PBB dapat dilaksanakan Peraturas Baris Berbaris secara baik dan benar sehingga menumbuhkan rasa kemandirian, sikap saling menghargai, menghormati keanekaragaman dan persatuan, kedisplinan, hidup bersih dan sehat untuk mewujudkan siswa yang memiliki nilai integritas, etos kerja, dan semangat gotong royong.

Baca Juga  Wujudkan Kecamatan Layak Anak, Forkopincam Puhpelem Gelar Sosialisasi

Kepala sekolah SMK Sultan Agung (Sutaryo) yang didampingi wali murid bidang kesiswaan (Munajab) juga menyampaikan ulasan semua materi yang sudah di berikan oleh anggota satgas TMMD tersebut, diharapkan para siswa mempunyai sikap yang tegas, bertanggung jawab, disiplin dan sopan santun dalam berperilaku dan mempunyai jiwa cinta tanah air.

“Dengan kegiatan yang dilaksanakan saat ini akan menumbuhkan semangat dan jiwa korsa pada setiap individu siswa anak didik kami di SMK Sultan Agung,” pungkasnya. (RedG-Aris)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed