Pemalang – Konser Musik yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pemalang merupakan puncak sosialisasi Pemilu yang dilakukan oleh KPU Kabupaten Pemalang, khususnya oleh Relawan Demokrasi KPU Kabupaten Pemalang, di lapangan Bantarbolang, Sabtu (13/4).

Sebelumnya KPU Kabupaten Pemalang menggelar sosialisasi lewat kegiatan Festival band se Kabupaten Pemalang yang diselenggarakan di Taman Patih Sampun, sabtu (6/4) lalu dan di lanjutkan dengan Pemilu Run, minggu (7/4).

Konser Musik KPU Pemalang ini yang dimulai pada pukul 13.30 wib menampilkan beberapa grup musik dari beberapa genre musik antara lain Dieruction (Pemalang) bergenre underground, Cultural dari semarang beraliran rock diselingi dengan guyon maton dari Ki Suryoningrat Singocarito. Dilanjutkan oleh band pemenang kedua pada festival band KPU Kabupaten Pemalang, Tahu Campur Project.

Pada sore hari para pengunjung di ajak berska ria dengan menampilkan Felix dari Bantarbolang dan ditutup band Tamu dari Tegal Vinix yang lebih ke top fourty.

Dalam Sosialisasi melalui konser musik memang sengaja menampilkan aliran musik underground, ska maupun rock karena membidik para pemilih pemula dan pemilih muda.

“Kami sengaja beda dengan Kabupaten/kota lainnya. Dalam konser musik ini kami ingin mengajak pemilih pemula dan pemilih muda untuk bersuka ria dan mendapat sosialisasi tentang pemilu yang disampaikan oleh Relawan Demokrasi KPU Kabupaten Pemalang.” kata anggota komisioner KPU Kabupaten Pemalang Agus Setiyanto.

Selama konser musik ini sempat diguyur hujan deras, tetapi tudak menyurutkan pengunjung untuk menikmati musik yang disajikan. (RedG)

Tinggalkan Komentar