oleh

Mantan Bupati Pemalang H.M. Machroes,SH. Dikebumikan Di Desa Loning

Pemalang – Bupati Pemalang, Dr. H. Junaedi, SH. MM., Rabu (24/7/2019) merasa sangat kehilangan orang yang dianggap guru, sahabat maupun atasannya, H.M. Machroes, SH yang meninggal dunia, selasa (23/7) kemarin pukul 12.30 wib setelah menjalani perawatan di RSUP Dr.Kariadi Semarang karena sakit.

Almarhum H.M. Machroes, SH. berkesempatan menjadi bupati Pemalang selama dua periode, pada periode kedua (2016-2011) berpasangan dengan H.Junaedi merupakan gelaran pilkada langsung yang dipilih oleh rakyat

Dalam sambutannya Bupati H. Junaedi menyampaikan duka yang mendalam atas wafatnya H.M. Machroes, SH. Bupati Pemalang periode 2001- 2011.
Bupati mengatakan, sebagai warga masyarakat Pemalang, pihaknya merasa kehilangan. Menurut Bupati, almarhum (H.M. Machroes) merupakan sosok guru, pemimpin dan sebagai pengayom masyarakat.

H.Junaedi menambahkan, selama menjabat sebagai Bupati, H.M. Machroes banyak sekali menorehkan prestasi.

“Hari ini kita masyarakat Kabupaten Pemalang khususnya Pemerintah Kabupaten Pemalang ikut kehilangan dan berduka cita yang mendalam. dengan iringan doa semoga Bapak H. Machroes Khusnul khatimah dan semoga pengabdian beliau kepada masyarakat, bangsa dan negara dicatat sebagai amal ibadah dan amal soleh yang Insya Allah akan mendapatkan balasan yang setimpal dari Allah SWT”, kata Junaedi.

Upacara pelepasan jenazah diawali dengan pembacaan riwayat hidup almarhum H.M. Machroes, dilanjutkan dengan sambutan dari perwakilan keluarga yang disampaikan oleh H. Santoso, mantan Sekda Pemalang, sedangkan doa pelepasan jenazah dipimpin mantan Bupati Pemalang, H. Munir. Sebelum dibawa ke pemakaman keluarga di desa loning, jenazah di sholatkan terlebih dahulu di Masjid At-Taqwa Desa Pegundan yang berjarak sekitar 700 meter dari rumah duka. (RedG sumber diskominfo Pemalang, foto by Urip)

Komentar

Tinggalkan Komentar