oleh

Mansur Hidayat Terpilih Sebagai Salah Satu Tokoh HPN Jateng Award 2023

Semarang – Paguyuban Wartawan Jawa Tengah dalam rangka Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) memberi penghargaan HPN Jateng Award 2023 ke 11 tokoh asal Jawa Tengah (Jateng) dari beragam profesi, mulai dari pejabat pemerintah, politisi, hingga pebisnis/pengusaha. Penganugerahan tersebut berlangsung di Gradika Bhakti Praja, kompleks gubernuran Jalan Pahlawan Nomor 9 Semarang, Jumat (10/3/2023) malam.

Dari sebelas tokoh itu, salah satunya adalah Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat. Ia mendapat penghargaan dibidang pemerintahan mengaku tidak menduga akan menerima penghargaan HPN Jateng Award 2023. Mansur juga mengaku bersyukur atas anugerah tersebut.

Kedepannya, ia berkomitmen akan lebih bisa meningkatkan kinerjanya dalam pelayanan masyarakat Kabupaten Pemalang.

“Ya Alhamdulillah. Ini sebuah kepercayaan yang saya terima dari para wartawan dari insan pers. Tentunya, penghargaan tersebut untuk motivasi saya bekerja lebih baik lagi untuk melayani masyarakat, “ujar Mansur Hidayat saat ditemui di Gedung Gradhika Pemprov Jateng, Jumat (10/3/2022) malam.

Sementara itu, Ketua Berlian Organizer, Haryanto mengatakan sebelas tokoh Jateng yang menerima penghargaan Hari Pers Nasional (HPN) Jateng Award 2023, yakni bertujuan untuk memperingati HPN 2023.

Tentunya, ia menyebut 11 tokoh ini telah memberikan kontribusi dan dedikasinya melalui profesi masing-masing. Sehingga bisa mengharumkan nama Jateng, baik di pentas lokal, nasional, dan regional.

“Para tokoh ini tercatat rekam jejaknya melalui kajian yang berdasarkan ketokohan dan dedikasinya. Mereka yang terpilih adalah sebagian dari banyak tokoh Jateng yang telah memberi warna bagi dinamika pembangunan bangsa, “jelas Haryanto.

Berikut 11 tokoh penerima penghargaan:
1. Irjen. Pol. Drs. Suroto, M.Si. (Gubernur Akademi Kepolisian RI)
2. Dr. Abdul Kholik, SH., M.Si. (Anggota Dewan Perwakilan Daerah RI)
3. Bambang Haryanto Bachrudin (Ketua Komisi C DPRD Jateng)
4. Akhmad Kholisun (Kepala Kanwil Bulog Jawa Tengah)
5. Mansur Hidayat, ST. – (Plt Bupati Pemalang)
6. Ir. Iswar Aminuddin,MT (Sekretaris Daerah Kota Semarang)
7. H.Slamet Efendi, SE, MM. (Dirut PDAM Pemalang)
8. Prof. Dr. Totok Prasetyo, B. Eng. (Hons), MT, IPU, ACPE. (Direktur Politeknik Negeri Semarang)
9. Prof. Dr. Masrukhi, M.Pd (Rektor Universitas Muhammadiyah Semarang)
10. Dr. Zulkifli (CEO Zuliya Group)
11. Nurkholes, SH, M.Si. (Komisaris PT. Bumi Rejo Barakah) (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar