oleh

Mansur Hidayat Resmi Jadi Anggota Banser

Jakarta – Wakil Bupati Terpilih Kabupaten Pemalang, Mansur Hidayat,  menjadi bagian dari keluarga besar Barisan Ansor Serbanguna (Banser) Jakarta Selatan. Setelah diresmikan dengan dibaiat saat selesai mengikuti Diklatsar Banser Angkatan Tahun 2021 yang diselenggarakan Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Jakarta Selatan, yang diselenggarakan Jumat sampai Minggu, (29 – 31 Januari 2021) di Studio Palem Jakarta Selatan.

“Saya ketahui bahwa organisasi ini lahir bukan karena kepentingan sesaat, tetapi lahir atas kepentingan rakyat Indonesia yang kala itu menghadapi penjajahan kolonial. Sehingga saya harus tegaskan, bergabung di organisasi ini karena lillahi ta’ala dan demi NU dan NKRI,” kata Mansur, Rabu (3/2).

Selain itu, kata wabup Mansur Hidayat, banyak hal yg mendasari dirinya ingin menjadi bagian dari keluarga besar Ansor dan Banser, karena Ansor dan Banser adalah pengawal ulama, pengawal NKRI dan Pancasila.

“Sebenarnya selama ini keluarga besar kami, merupakan bagian dari keluarga NU, namun tidak lengkap rasanya kalau hanya secara kultur, sehingga Insyaallah hari ini, secara yuridis saya harus masuk di Ansor, sehingga lebih lengkap ke-NU-an saya dan agar diakui sebagai santri nya almaghfurlah Mbah Hasyim Asy’ari,” sambungnya.

Lebih lanjut Mansur mengatakan poin-poin inilah yang mendasarinya memilik motivasi untuk menjadi bagian dari perjuangan itu.

“Karena sejauh ini saya melihat, organisasi ini memiliki komitmen yang tinggi menjadi garda terdepan dalam mempertahankan kemerdekaan, dan menjaga keutuhan bangsa serta menjaga Indonesia dari disintegrasi,” ujarnya.

Terlepas dari baju yang sudah disematkan kepadanya sebagai tanda kebesaran, selaku Pemerintah Kabupaten Pemalang, Mansur juga mengapresiasi kegiatan yang dinilai luar biasa itu, dalam rangka menggembleng secara fisik dan ilmu pengetahuan terkait keagamaan dan kebangsaan.

Baca Juga  Polisi Tangani  Tangani 69 Perkara Mafia Tanah 

“Organisasi ini sangat baik, melakukan pembinaan mental dan spiritual. Problem bangsa akhir-akhir ini dibutuhkan penanaman pemahaman kebangsaan, keindonesiaan, cinta tanah air, utamanya cinta terhadap Islam yang rahmatan lil ‘alamin, sehingga konsep ini baik untuk generasi muda dan harus digalakkan ke mana-mana,” tuturnya.

Ketua PC GP Ansor Jakarta Selatan, Muhammad Anwar menyatakan kepada sahabat Mansur Hidayat Wakil Bupati Terpilih Kabupaten Pemalang yang menjadi peserta Ditlasar pada tahun 2021 yang diselenggarakan oleh PC GP Ansor Jakarta Selatan dan Satkorcab Jakarta Selatan.

“Saya sendiri awalanya juga kaget ketika mengetahui ternyata ada salah seorang peserta dan ternyata juga adalah Wakil Bupati terpilih Kabupaten Pemalang ini sebuah kehormatan bagi kami Ansor dan Banser Jaksel yang menggembleng seorang pejabat publik, meskipun saya pribadi tidak diberi tahu oleh panitia, tapi ini menandakan bahwa kami komitmen dalam menggembleng peserta itu tidak membeda-bedakan siapa dia, mau dia pejabat publik, mau dia seorang tokoh digembleng yang sama dan mendapatkan perlakuan yang sama, tidak ada perlakuan khusus selama pelatihan kemaren,” Ujarnya.

Muhammad Anwar selaku Ketua PC GP Ansor Jakarta Selatan juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada sahabat Mansur Hidayat yang juga mengikuti kegiatan ini dengan serius, dengan fokus dan totalitas meskipun beliau seorang pejabat terpilih beliau juga mau menerima fasilitas, mau menerima pelatihan yang cukup keras, beliau juga mau mengikuti peraturan yang ditetapkan oleh panitia. Jadi, ini sebuah kebanggaan baginya dan ia juga berharap semoga sahabat Mansur Hidayat diberikan Allah kemudahan, kelancaran selama menjalankan tugas sebagai wakil Bupati Pemalang nantinya.

“Jangan lupa pesan pesan saya ketika prosesi bai’at kemarin untuk sahabat Mansur hidayat semoga Allah merahmati sahabat dan warga Pemalang patut bangga kepada Sahabat Mansur Hidayat,” Pungkasnya.(RedG/Teguh).

Komentar

Tinggalkan Komentar