Proses produksi di tiga Sekawan, Cita Rasa desa Beluk

Pemalang – Nanas Madu Belik, merupakan salah satu produk pertanian Pemalang yang sudah Go Nasional. Produk pertanian ini melimpah di kecamatan Belik, Pemalang, dalam rilis Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Pemalang, pada tanggal 9 Agustus 2016, tercatat pada tahun 2015 jumlah pohon nanas sebanyak Produk  12.774.000 pohon dengan produksi sebesar 27.162 ton per tahun. Tentunya melimpahnya produksi pertanian ini selain dijual secara langsung juga diolah sebagai makanan ringan.

Produk nanas yang melimpah di daerah kecamatan Belik, Pemalang ini ditangkap oleh Jariyah, seorang wirausaha tangguh dari desa Beluk. Pada bulan Agustus 2006, Jariyah merintis usaha pengolahan makanan berbahan dasar nanas. Melalui nama usaha Tiga Sekawan, Jariyah meluncurkan merk Cita Rasa untuk produk produknya.

Saat ini Tiga Sekawan dengan brand Cita Rasa telah memperkejakan sekitar 10 orang untuk mendukung produksinya.

Dodol Nanas Belik, salah satu Produk unggulan Tiga Sekawan, Cita Rasa

Beberapa produk unggulan nya antara lain manisan nanas madu, dodol nanas madu, wajik nanas madu, stick nanas madu, krupuk nanas madu dan bola-bola nanas madu. Produk produk ini di olah secara higienis dengan bahan bahan berkualitas sehingga sudah lolos dalam perijinan dinas kesehatan dengan dikantonginya ijin P-IRT dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pemalang pada 22 september 2006, bahkan pada 15 oktober 2016 Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah mengeluarkan sertifikat halal untuk produk cita rasa ini.

Suasana di toko penjualan oleh oleh Cita Rasa di desa Beluk

Produk-produk Cita rasa ini dapat diperoleh di beberapa outlet oleh-oleh yang ada di Kabupaten Pemalang atau dapat datang langsung ke rumah produksi sekaligus outlet Pajang di Desa Beluk , RT 08/03 , Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang,  Jawa Tengah. Atau konsumen dapat melihat lihat produk dan dapat pula order melalui website http://mayumicitarasa.co.id

Harga terjangkau dengan kualitas terbaik, merupakan persembahan Tiga sekawan yang dapat di order secara offline melalui WA +62 858-7568-5250 atau dapat menghubungi kami redaksi g-news.id melalui WA 087830523540 (RedG)

Tinggalkan Komentar