oleh

Mancing Mania Tersesat di Hulu Sungai Comal

Pemalang – Hulu Sungai Comal memang salah satu sungai yang asik untuk memancing, beberapa titik pemancingan banyak diminati oleh para pemancing. Termasuk pemancing dari Komunitas Mancing Mania Pemalang (KMMP). Serombongan pemancing terdiri dari sembilan orang dari Randudongkal menyusuri Hulu sungai Comal dari arah Paguyangan, mereka memancing dibeberapa dititik pemancingan antara Paguyangan sampai bendung sokawati.

Kesembilan pemancing dari daerah Randudongkal tersebut akhirnya tersesat ditengah hutan antara desa Peguyangan dan  Sokawati, setelah mereka memancing di beberapa titik disepanjang aliran hulu sungai Comal. Mereka tersesat diperkirakan mulai maghrib pukul 17.45 wib sampai sekitar pukul 20.00 wib. Akhirnya mereka putuskan berhenti sekaligus  minta pertolongan sembari menghemat tenaga.

Akhirnya teman pemancing yang tidak ikut, melaporkan kejadian tersebut Polsek Bantarbolang, Senin (10/6).

PJS Kapolsek Bantarbolang Polres Pemalang melakukan koordinasi bersama BPBD, BASARNAS, PERHUTANI, Kades dan warga Peguyangan, PMI, ORARI dalam rangka pencarian kesembilan pemancing tersebut.

Menurut informasi rekan sesama Pemancing yang tidak ikut mancing melaporkan ke Polsek bahwa “Minggu (09/06) 06.00 Wib 9 orang anggota KMMP (Komunitas Mancing Mania Pemalang) berangkat memancing ke spot mancing Sungai Comal sekitaran Bantar Agung Sukowati sekitar pukul 17.00 Wib mereka berniat pulang melewati hutan jati dengan tujuan untuk mempersingkat waktu”lanjut

Dituturkan pula oleh PJS Kapolsek Bantarbolang bahwa Rombongan kebingungan mencari jalan keluar dan akhirnya tersesat.

“Namun ketika sampai di dalam hutan, rombongan kebingungan tidak tahu jalan dan tersesat, selanjutnya rombongan memberitahukan posisi mereka kepada rekan yang tidak ikut mancing 22.30 wib” lanjutnya.

“Berdasarkan informasi tersebut kami bersama tim dari berbagai instansi dan sukarelawan serta warga melakukan pencarian, sekira pukul 24.00 wib 9 anggota KMMP ditemukan selamat, kemudian diperiksa oleh tim medis dan diserahkan kepada keluarga”lanjut

Baca Juga  Dirditlantas Polda Jambi, Patuhi Jam Operasional Angkut Batubara

BPBD Kabupaten Pemalang, Pemalang Rescue, TRC BPBD Pml, Basarnas, Polsek Bantarbolang, PMI, Perhutani BKPH Bantarbolang dan kepala desa Peguyangan beserta warga turut serta mencari sampai ketengah hutan yang jalurnya ekstrem menggunakan 3 mobil 4×4 dan  beberapa motor trail dari BPBD dan Perhutani.

Sekitar jam 23.30 WIB 9 survivor sudah ditemukan dalam keadaan selamat,  dimintain keterangan di balai desa Peguyangan.

“Adapun identitas 9 orang tersebut
Andika Prato Wibowo (34), M. Zarkoni (29), Khasan (33), Muh. Attaubik Amin (32), Ahmad Wahidi (30), Aziz Amin Syukur (31), Abdul Mutolib (37), Teguh Aris Setianto (37) dan Eko Ali Wibowo (36) yang kesemuanya merupakan warga Pemalang “jelas PJS Kapolsek Bantarbolang Polres Pemalang Iptu Wahyudi Wibowo, S. H. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar