oleh

Malam Wungon Sambut Hari Jadi Kabupaten Pemalang Ke 449 di Kecamatan Belik

Pemalang-Dalam rangka menyambut hari jadi kabupaten Pemalang yang ke 449 Kecamatan Belik menggelar wungon dan doa bersama di Pendopo Kecamatan Belik.Selasa(23/01/2024) malam. Kegiatan ini dihadiri Forkompincam Belik, Kepala UPTD tingkat Kecamatan Belik, Kepala Sekolah SMP, SMA,SMK se kecamatan Belik,Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat,Kepala Desa Belik beserta Perangkat Desa, Ormas dan Mahasiswa KKN UNDIP.

Malam Wungon merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan untuk mengenang dan memberikan doa kepada para leluhur terdahulu yang telah berjuang untuk membangun Kabupaten Pemalang.

Dalam sambutannya Camat Belik Muhammad Maksum S.IP membacakan sambutan Bupati Pemalang melalui momentum malam wungon ini,selain mensyukuri nikmat bertambahnya usia Kabupaten Pemalang, masyarakat sekaligus dapat bersilaturahmi, mempererat kebersamaan, kekeluargaan dan kekompakan antar warga. Sehingga terwujud suasana yang guyub, rukun, aman, tenteram dan damai.Hal ini menjadi modal penting dalam mendukung kesuksesan dan keberhasilan pembangunan Daerah.

Sebagai mana kita pahami bersama bahwa persatuan, kebersamaan, gotong-royong dan rasa kekeluargaan adalah modal dasar untuk membawa pemalang lebih maju dan sejahtera di masa depan. Untuk itulah tema Peringatan Hari Jadi Kabupaten Pemalang Tahun 2024,mengajak seluruh warga masyarakat mewujudkan Pemalang Maju, Berdaya dan Sejahtera, Kata Bupati Pemalang.

Bupati Pemalang menambahkanbahwa 449 tahun bukanlah usia yang muda bagi sebuah daerah. Usia 449 tahun merupakan usia yang cukup matang karena daerah tersebut telah melewati berbagai situasi,kondisi, maupun keadaan yang membuatnya semakin dewasa dan bijaksana dalam melihat serta menentukan langkah terbaik demi menggapai kemajuan dan kemakmuran rakyat.

Acara wungon di isi kultum oleh Kyai H. Yahya Muhail dan doa Kyai Masruri di lanjutkan ramah tamah dan pemotongan tumpeng.(Red)

Komentar

Tinggalkan Komentar