oleh

Malam Misa Natal di Gereja, Tim Gegana Unit Jibom Satbrimob Polda Jambi Diterjunkan Amankan Malam Misa Natal

JAMBI – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jambi Irjen Pol Drs Rusdi Hartono bersama Gubernur, Danrem 042 Gapu, Ketua DPRD Provinsi Jambi, Kepala BIN Daerah Jambi meninjau langsung pelaksanaan Malam Misa Natal yang dilaksanakan di Dua Gereja yang ada di Kota Jambi, Minggu malam (24/12/23).

Kunjungan Orang nomor satu di Provinsi Jambi, Polda Jambi, Korem 042 Gapu tersebut dalam rangka meninjau langsung keamanan dan kenyamanan bagi saudara-saudara kita yang tengah melaksanakan ibadah Misa Natal.

Pantauan di Dua Gereja tersebut tampak personel Gegana Unit Jibom Satbrimob Polda Jambi turut melakukan pengamanan dengan berjaga di area Gereja dengan menggunakan pakaian lengkap baju anti Peluru.

Dansat Brimob Polda Jambi Kombes Pol Nadi Chaidir saat dikonfirmasi menyebutkan bahwa Tim Gegana memang kita terjunkan untuk mengamankan di Gereja-gereja yang ada di Kota Jambi, yang mana bertujuan memberikan rasa aman serta kenyamanan bagi para jemaat yang sedang melaksanakan ibadah Natal.

” Untuk di Gereja Katolik Santo Gregorius Agung Paroki Kenali pengamanan dipimpin langsung Ipda Rachman dari Gegana, ” ungkapnya.

Dilanjutkan Kombes Pol Nadi Chaidir, pengamanan sebelumnya kita lakukan sterilisasi Gereja yang mana bertujuan menimalisir gangguan seperti teror bom dan bahan peledak lainnya yang dapat mengganggu keamanan serta kenyamanan saat melaksanakan ibadah Natal dan Tahun Baru, pungkasnya. (RedG/Syah)

Komentar

Tinggalkan Komentar