oleh

Maktab Koperasi Malaysia Study Banding Ke LAPENKOP Nasional

Bandung – Lembaga Koperasi dari Malaysia, Maktab Koperasi Malaysia (MKM) melakukan kunjungan belajar ke kantor Lembaga Pendidikan Perkoperasian (Lapenkopnas) di Jatinangor, Bandung, pada Jumat siang (1/3/18).

Rombongan MKM sebanyak delapan orang dipimpin oleh En Mohd Zaib Mat Yunus diterima oleh Direktur Lapenkopnas Arifudin. Selain temu kangen karena hubungan kedua belah pihak yang terjalin cukup lama, mereka juga membahas tentang kondisi gerakan koperasi terkini di masing-masing negara.

MKM merupakan satu-satunya institusi pendidikan koperasi di Malaysia di bawah naungan Kerajaan Malaysia. Salah satu program internasional mereka adalah Malaysian Technical Cooperation Program (MTCP), berupa kursus singkat untuk gerakan koperasi di Asia dan Afrika. Sebagai lembaga pendidikan perkoperasian, Lapenkopnas telah mengirimkan banyak pelatih dan pemandu koperasinya untuk mengikuti program tersebut. Dalam diskusi, Lapenkopnas banyak memaparkan kondisi gerakan koperasi Indonesia, kemajuan dan program kerja Lapenkopnas selama ini yang diapresiasi oleh pihak MKM karena keefektivitasan pelatihan koperasi dan kekuatan jaringan pelatih dan pemandu Lapenkopnas di seluruh Indonesia.

Kunjungan ditutup dengan foto bersama. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar