Makna Kemerdekaan Bagi Suparno Parnaraya

Wonogiri- Peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang diperingati setiap tanggal 17 Agustus mempunyai makna bagi setiap warga negara . Perjuangan para pahlawan selama ratusan tahun dalam memerangi penjajah tentu merupakan sebuah kerja keras yang patut diapresiasi.

 

Suparno Parnaraya (48) seorang pengusaha multi bisnis asal Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Wonogiri mempunyai pandangan mengenai makna kemerdekaan Republik Indonesia.

Menurut pria pemilik bangunan fenomenal Istana Parnaraya tersebut , Jumat (17/8) mengatakan makna kemerdekaan adalah bagaimana menjadi generus yang baik dalam mengisi kemerdekaan dengan cara bekerja sama dengan pemerintah melakukan pembangunan.

“Sebagai rakyat yang sudah dimerdekakan oleh pejuang terdahulu, tentunya kewajiban kita sekarang bagaimana menjadi generasi penerus yang baik,” ujar pengusaha rendah hati tersebut.

Dia menuturkan merayakan kemerdekaan tidak boleh dengan cara hura-hura.

“Endingnya adalah bagaimana cara merayakan kemerdekaan dengan cara membantu pemerintah dalam hal ini membangun negeri,” katanya.

Dia menambahkan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang giat mengkampanyekan jargon kerja, kerja dan kerja bagi masyarakat merupakan sebuah dorongan semangat bagi rakyat Indonesia.

“Kita melihat Pak Jokowi sebagai pimpinan kita saja semangat dalam membangun tentunya sebagai rakyatnya kita harus lebih bersemangat,” tutupnya. (RedG-AY)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *