oleh

Makan di Tengah Sawah Mempunyai Kenimatan Tersendiri

Wonogiri-Peran serta para Babinsa dalam mendukung program swasembada pangan tidak perlu di ragukan lagi, seperti yang dilakukan Babinsa Desa Widoro anggota Koramil 17/Sidoharjo Kopka Sunarno dan Serda Sidiq tampak begitu akrab dengan para petani, hal ini dapat terlihat ketika Serda Sidiq dan Kopka Sunarno bersama petani menikmati jajanan ringan bekal para petani dalam kegiatan pendampingan panen padi, Selasa(12/3).

Keakraban yang berjalan dengan mengalirnya hubungan kerjasama setiap saat, dapat dirasakan dan diambil hikmahnya, yakni bukan hanya sekedar melaksanakan tugas, tetapi lebih dari itu mereka menjadi seperti keluarga, bercanda, saling cerita, saling membantu, makan bersama, ngopi dan ngeteh ala petani di alam terbuka persawahan seperti yang saat ini kita saksikan.

Kopka Sunarno menyampaikan senyum ceria dan penuh semangat para petani kita disaat saat musim panen merupakan suatu kebahagiaan tersendiri, begitu pula para Babinsa Koramil 17/Sidoharjo ikut merasakan kebahagiaan ini. Dengan telaten dan setia selalu bisa menyempatkan waktunya untuk terus mendampingi, dan memberikan dorongan semangat kepada para petani.

Danramil 17/Sidoharjo Kapten Inf Hengky Nurcahyadi di tempat terpisah menyampaikan bahwa Pendampingan panen padi milik Darmi dilahan seluas 1 hektar yang dilakukan merupakan rangkaian upaya khusus yang dilakukan oleh Koramil Sidoharjo melalui Babinsanya untuk mendukung peningkatan produksi padi di wilayah Kecamatan Sidoharjo.

Sementara itu Darmi yang saat itu dibantu anggota Babinsa dalam memanen padinya disela-sela kegiatan panen menyampaikan bahwa dirinya sangat senang dan berterimakasih kepada Babinsa karena telah membantu memanen padinya. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed